Puskesmas Hikun: Vaksin Booster Berjarak Minimal 6 Bulan Dari Dosis 2

Tabalong – Di lingkungan jajaran pemerintah kabupaten tabang, vaksinasi booster dilakukan di satpol pp dan damkar. Pelaksanaan vaksinasi ini mengawali kegiatan penyuntikkan booster di jajaran lingkungan Pemkab Tabalong.

Pada pelaksanaan vaksinasi booster di satpol PP ini menyasar sebanyak 113 orang pegawai satpol pp dan Damkar Tabalong. Namun pelaksanaan vaksinasi hanya dapat disuntikan terhadap 88 orang pegawai satpol pp dan damkar Tabalong.

“Untuk hari ini vaksin booster, sasarannya dari instansi dan damkar TABALONG, target total 113 orang, hari ini kerjasama dari puskesmas HIKUN” Kata Subowo, Sekretaris Satpol PP & Damkar Tabalong.

Kepala Puskesmas Hikun, Akhmad Sabirin, menjelaskan, tidak ada perbedaan pemeriksaan bagi penerima vaksinasi booster ini, namun petugas akan memperhatikan jarak vaksin booster dengan dosis kedua, yang harus minimal 6 bulan. Selain itu pemberian vaksin booster ini hanya dilakukan setengah dosis, yaitu hanya 0,15 mili.

“Untuk perlakuannya hampir hampir sama jadi tetap kita entry dulu, dilihat apakah sesuai dengan aturan harus lebih dari 6 bulan daripada vaksin yang kedua, dari hasil screening memang ada beberapa yang sakit dan ada yang belum sampai waktunya ada juga yang masih sakit.” Kata Akhmad Sabirin, Kepala Puskesmas Hikun.

Dari kegiatan vaksinasi booster di Satpol PP Tabalong ini ada beberapa instansi yang turut secara inisiatif mengikuti vaksinasi. Sehingga total keseluruhan yang divaksin di Satpol PP ini ada 156 orang. Dimana 88 pegawai Satpol PP Damkar Tabalong, 30 orang pegawai dinas kominfo,  3 orang pegawai BPKAD, 2 orang guru dan 1 orang masyarakat umum. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Peringati Hari Kesadaran Nasional, Bupati Anang Ingatkan Nilai-Nilai Dasar & Prinsip ASN

Sel Jan 18 , 2022
Tabalong – Upacara hari kesadaran nasional kembali di gelar Pemkab Tabalong, setelah tak dilaksanakan hampir dua tahun, akibat pembatasan dalam rangka penanganan covid-19. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, selaku inspektur upacara menyampaikan amanat presiden republik indonesia, Joko Widodo yang baru saja diluncurkan tentang nilai dasar ASN. Nilai-nilai dasar asn tersebut adalah […]