Pilkades Serentak Digelar Tahun Ini, DPMPD Tabalong Akan Maksimalkan Sosialisasi

TVTABALONG – Dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, DPMPD Kabupaten Tabalong, akan bergerak ke 12 kecamatan untuk mensosialisasikan perda terbaru terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa di tengah pandemi covid19. Sosialisasi nantinya akan melibatkan 64 desa pelaksana pilkades serentak gelombang kedua.

Melalui sosialisasi DPMPD ingin menyampaikan agar masing-masing desa dapat mengalokasikan penganggaran pendanaan yang belum terakomodir, teknis pelaksanaan, serta tata cara pemilihan di tengah pandemi. Kepala DPMPD Tabalong, Arianto menuturkan, dari segi aturan hukum, pemerintah daerah telah siap melaksanakan pilkades serentak. Namun perlu adanya sosialisasi terhadap perda tersebut, karena telah melalui beberapa perubahan, menyesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19.

“Jadi perda sudah perbupnya bahkan sudah kemudian nanti kedepannya sebelum proses pentahapan kita akan melakukan sosialisasi ke kecamatan kecamatan dengan mengundang ee aparat dari desa yang akan melaksanakan pilkades ini.” Kata Kepala Dpmpd Tabalong, Arianto.

Arianto berharap seluruh pemerintah desa dapat bekerja sama untuk mensukseskan pilkades gelombang kedua, dengan pelaksanaan yang lancar dan aman dari ancaman virus covid -19. (Gazali Rahman).

Next Post

10 Perpusdes Tabalong Ditunjuk Jalankan Program Inklusi Sosial

Kam Mei 27 , 2021
TVTABALONG – Di tahun 2021, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tabalong, menunjuk 10 perpustakaan desa untuk menjalankan program perpustakaan berbasis inklusi sosial. Ke 10 perpustakaan ini dipilih berdasarkan keaktifan perpustakaan dan pengelolanya. Perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakanpendekatan pelayanan perpustakaan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Dengan cara memberikan […]