Penerima BLT Desa Ditentukan Melalui Musyawarah Desa

Tabalong – Masing-masing desa di Tabalong telah menetapkan calon penerima bantuan langsung tunai yang bersumebr dari dana desa. Penetapan calon penerima dilakukan melalui musyawarah khusus desa, yang diawasi camat dan perwakilan Inspektorat Pemkab Tabalong.

Hal ini dijelaskan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa, dalam rapat bersama Komisi Satu DPRD Tabalong, pada 4 Mei 2020, pembahasan terkait BLT yang bersumber dari dana desa. Dalam rapat ini dijelaskan penerima BLT merupakan mereka yang ekonominya terdampak covid-19, di luar dari penerima PKH, kartu sembako, bansos sembako, bansos tunai dan kartu pra kerja.

Kepala DPMPD Tabalong Arianto menjelaskan, musyawarah khusus desa merupakan rapat final dari penetapan penerima BLT yang bersumber dari dana desa. Pihak desa yang diawasi camat dan inspektorat diminta mengidentifikasi warganya yang terdampak covid-19.

jadi dalam konteks ini memang kalo sudah ditetapkan di musdes close sudah karena ini sifatnya temporer cuma 3 bulan, tapi klo nanti berkepanjangan bisa ikut yang reguler karena itu bisa di update.” Ujar Arianto.

Warga yang masuk dalam kategori penerima bantuan, tetapi tidak mendapatkan haknya, dapat melapor ke desa untuk dievaluasi, dan diberikan bantuan, jika dinilai layak menerima. (Gazali)

Next Post

HOAX, Kirimkan Foto KTP & Buku Rekening Untuk Dapatkan Bansos

Rab Mei 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Sosial Tabalong mengimbau warga untuk selalu berhati hati, terhadap penipuan dengan modus bantuan bagi warga yang terdampak covid-19. Pasalnya ditengah pandemi covid-19 ini, ada saja penipu yang menggunakan kesempatan untuk memanfaatkan orang lain. Salah […]
error: