Pemilik Suket Sudah Bisa Ambil EKTP, Disdukcapil : Konfirmasi Pengambilan Lewat WA

Tabalong – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Tabalong, baru saja menerima blanko EKTP sebanyak 2000 keping. Dengan penambahan blanko EKTP tersebut, maka saat ini per 5 juni 2020, tersedia sebanyak 2219 keping blanko EKTP untuk warga Tabalong.

Kepala Disdukcapil Tabalong, Suryanadie, mengatakan Disdukcapil Tabalong juga sudah mencetak EKTP milik warga Tabalong yang sebelumnya hanya memegang surat keterangan kependudukan. Jadi bagi warga yang Ingin mengambil EKTP mereka, dapat mengkonfirmasi terlebih dahulu melalui nomor whatsapp, kemudian disdukcapil akan mengirimkan jadwal pengambilan EKTP.

“Kami informasikan bahwa blanko yang tersedia di dinas kependudukan catatan sipil di tempat kita itu sebanyak 2.219 lembar. Jadi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan warga kita yang melakukan pencetakan. Dan juga kami informasikan bahwa seluruh surat keterangan ataupun suket yang dipegang oleh warga itu semuanya sudah kami cetak ktpnya. Jadi kepada warga yang kebetulan masih pegang suket silakan untuk datang ke kantor dinas kependudukan catatan sipil dan kami sarankan melalui wa untuk mendapatkan permintaan cetak ktp, karena blanko kita tersedia.” Kata Suryanadie

Disdukcapil tabalong telah memperbarui nomor whatsapp yang digunakan untuk pelayanan online. Nomor whatsapp tersebut dibagi ke dalam beberapa wilayah kecamatan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah mekanisme pelayanan online yang diberikan kepada seluruh warga tabalong. (Alfi)

Next Post

Disdukcapil Tabalong Masih Batasi Perekaman E-KTP

Sen Jun 8 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Meski saat ini telah tersedia lebih dari 2 ribu blanko e-KTP, namun Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Tabalong belum bisa memberikan layanan perekaman data kependudukan baru. Blanko e-KTP yang tersedia diprioritaskan untuk warga tabalong yang […]
error: