Kapolda Kalsel Apresiasi Sinergitas 3 Pilar Di Tabalong

Tabalong – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalsel Dan Forkopimda Tabalong, meninjau upaya yang dilakukan warga Swadharma Lestari Kelurahaan Mabuun, dalam menjadikan wilayah mereka sebagai kampung tangguh banua, pada 16 Juli 2020. Tinjauan dilakukan salah satunya pada pembibitan kolam ikan dan rumah isolasi mandiri, yang telah disiapkan warga.

Pada kesempatan ini, forkopimda kalsel bersama forkopimda tabalong melakukan penebaran bibit ikan nila sebanyak 500 bibit. Dengan tambahan tersebut, maka saat ini sebanyak 700 bibit ikan nila sudah ditebarkan di kolam tersebut. Forkopimda Kalsel dan Tabalong juga turut menamen ikan nila yang sudah siap panen.

“Pada hari ini kita melihat contoh dari 14 kampung tangguh yang sudah dibuat, dimana kami melihat ada sinergitas antara pemerintah daerah, TNI, Polres, dan Stakeholder terkait.” Kata Irjen Pol Nico Afinta

Seusai menebar bibit dan menamen ikan, Forkopimda meninjau langsung rumah isolasi mandiri. Rumah isolasi disiapkan bagi warga di komplek ini yang terkonfirmasi positif corona, namun tidak dapat melakukan isolasi di rumah sendiri.

Dalam acara ini turut dihadirkan hasil ketahanan pangan dari kampung tangguh banua wilayah lain, seperti kasiau raya dan catur karya. Hasil pertanian yang ditampilkan berupa singkong, cabe, mentimun, bayam, pare, dan lain – lain, serta produk umkm  berupa kopi pasak bumi dan olahan jamu.

Next Post

KUA PPAS 2021 Diterima 7 Fraksi, Ini Langkah DPRD Tabalong…

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Setelah menyampaikan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2021, pada rapat paripurna DPRD ke 14 masa sidang 2 tahun 2020, Bupati Tabalong menyerahkan dokumen tersebut ke perwakilan  Badan Anggaran DPRD Tabalong, serta 7 fraksi di DPRD […]
error: