DPRD Tabalong Sharing Pola Pembentukan Raperda Dengan DPRD Paser

TVTABALONG – Komisi I DPRD Kabupaten Paser melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong, pada 4 Juni 2021. Kunjungan kerja dilakukan untuk bertukar informasi seputar pola hubungan DPRD dengan pemerintah kabupaten dalam menyusun rancangan peraturan daerah, maupun penetapan Raperda di masing-masing Kabupaten.

Ketua badan pembentukan perda DPRD Tabalong, Akhmad Helmi mengatakan, DPRD Tabalong dan DPRD Paser sepakat dalam penyusunan dan penetapan perda, merujuk pada aturan yang sudah ada.

” kalau rujukannya sama-sama saja rujukan untuk tahapan pembuatan Perda ada pembicaraan tingkat 1 ada pembicaraan tingkat 2 sama saja. Cuman untuk berkaitan dengan hal hal yang diatur mengenai berkaitan dengan angka ataupun besaran angka itu sama-sama tadi sepakat dengan bampeperda Kabupaten Paser itu diatur lebih lanjut dengan peraturan bupati jadi perda-perda yang mengatur kaitannya dengan angka-angka yang yang berkaitan dengan nilai uang diatur lebih lanjut dalam peraturan Bupati saja. nah dalam hal rancangan rancangan peraturan daerah juga tadi sepakat bahwa itu dengan adanya naskah naskah akademik nya.” Kata Akhmad Helmi, Ketua Bapemperda DPRD Tabalong.

Ketua Bapemperda Kabupaten Paser Hamransyah juga mengatakan, sesi bertukar informasi ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang perda yang akan di sosialisasikan. Serta untuk saling meningkatkan kapasitas dan kompetensi para anggota DPRD.

” Sharing saling memberikan info informasi karena memang itulah kita di antara DPRD itu, Adakah yang perubahan atau adakah kita kesamaan kan kalau seumpamanya ada, ada-ada hal-hal baru seperti tadi ada hal-hal baru tentu nanti kalau ada sosialisasi tentu ada peningkatan kapasitas masing-masing anggota DPR ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang perda perda yang akan disosialisasikan” Kata Hamransyah, Ketua Bapemperda Kabupaten Paser.

Ia juga berharap, kedepannya agar komunikasi antara 2 kabupaten ini dapat terus berjalan  baik. Sehingga dapat memberikan dampak yang positif kedepannya, dalam  peningkatan kualitas di daerah masing-masing. (Maria Ulfah).

Next Post

Dinkes Tabalong Gelar Peningkatan Pelayanan Kesehatan Anak & Remaja

Sel Jun 15 , 2021
TVTABALONG – Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong memberikan peningkatan kapasitas pada puluhan koordinator pelayanan kesehatan peduli remaja dari puskesmas se Tabalong. Peningkatan kapasitor yang digelar dari 8 hingga 9 Juni 2021 ini, fokus pada materi pelayanan kesehatan usia sekolah dasar dan remaja di Tabalong. Peningkatan kapasitas kader, dibuka Kepala Dinas Kesehatan […]