DP3AP2KB Tabalong Latih Keterampilan 20 Perempuan di Jaro

TVTABALONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Tabalong, memberikan pelatihan keterampilan bagi angkatan pertama kelompok Perempuan Indonesia maju mandiri tahun 2021,di Aula Kantor Kecamatan Jaro. Pelatihan yang dimulai pada 5 April 2021 ini, diberikan pada 20 perempuan yang terbagi dalam 4 kelompok prima. Peserta berasal dari Desa Jaro dan Garagata Kecamatan Jaro, serta Desa Lumbang dan Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya.

Pelatihan ini rangkaian kegiatan pengarusutamaan gender di kabupaten tabalong, sehingga perempuan diharapkan berperan aktif dalam pembangunan di daerah. Melalui pelatihan ini, perempuan diharapkan dapat berperan aktif meningkatkan perekonomian keluarga.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi berharap, keterampilan yang mereka dapat dari pelatihan ini, dapat ditularkan pada masyarakat lainnya. Khususnya bagi para ibu rumah tangga di setiap Desa.

“Intinya adalah mereka ini nantinya dapat berperan aktif dalam rangka ekonomi makro ya, sehingga pada dasarnya nanti mereka akan berhasil untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Sehubungan dengan itu pula, kami berharap juga nantinya mereka-mereka ini dapat memberikan keterampilan yang sudah didapat pada hari ini kepada warga masyarakat, khususnya ibu-ibu yang ada di desa-desa yang ingin juga untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tentang keterampilan yang diberikan pada hari ini.” Kata Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi.

Selain memberikan pelatihan keterampilan, DP3AP2KB Tabalong juga menyerahkan bantuan alat memasak, kepada 4 kelompok prima yang mengikuti pelatihan. Bantuan ini untuk menunjang pelatihan keterampilan, dan digunakan untuk kelompok prima di masing-masing desa. (Alfi Syahrin).

Next Post

Kelompok Prima Jaro & Muara Uya Dilatih Membuat Produk Olahan Ikan

Rab Apr 7 , 2021
TVTABALONG – Sebanyak 20 orang ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok Perempuan Indonesia maju mandiri, mendapatkan pelatihan keterampilan tata boga dari DP3AP2KB Tabalong. Pada pelatihan yang dibuka 5 April 2021 ini, peserta diajarkan cara pembuatan berbagai makanan olahan berbahan dasar komoditi lokal. Salah satunya siomay ikan patin Ikan patin […]