Disdukcapil Tabalong Masih Batasi Perekaman E-KTP

Tabalong – Meski saat ini telah tersedia lebih dari 2 ribu blanko e-KTP, namun Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Tabalong belum bisa memberikan layanan perekaman data kependudukan baru. Blanko e-KTP yang tersedia diprioritaskan untuk warga tabalong yang sudah memiliki surat keterangan kependudukan.

Kepala Disdukcapil Tabalong, Suryanadie, mengatakan peniadaan sementara perekaman data e-KTP dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Pasalnya dalam proses perekaman e-ktp, petugas dan warga akan bersentuhan langsung, sehingga berpotensi terjadinya penularan virus corona. Meski demikian, pelayanan perekaman data tetap diberikan dengan syarakt keperluan sangat mendesak.

 “Sementara ini karena terkait pandemi covid-19, kami masih memprioritaskan untuk pelayanan online. Dan untuk perekaman ktp untuk sementara kami pending, kecuali warga yang sangat membutuhkan, mau tidak mau harus merekam dan itu dibutuhkan instansi untuk pelayanan maka kami bisa melakukan perekaman dengan tetap melaksanakan protokol covid-19, tetapi intinya adalah memang sangat mendesak karena arahan dari pimpinan juga kalo memang mendesak maka itu kita berikan pelayanan perekaman. Karena memang pelayanan perekaman ini sangat vital karena bersentuhan langsung, bersentuhan langsung antara warga dengan petugas.” Ujar Suryanadie

Suryanadie mengatakan, Disdukcapil Tabalong akan memaksimalkan pelayanan online melalui whatsapp, sembari menunggu arahan terbaru terkait pelayanan di wilayah kerja kabupaten tabalong. (Alfi)

Next Post

Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong Tepis Isu Adanya Pelayanan Rapid Tes Mandiri

Sen Jun 8 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Kembali beredar informasi bohong atau hoax ditengah masyarakat terkait pandemi covid-19. Hoax yang baru-baru ini beredar adalah tentang pemeriksaaan rapid tes bertarif untuk kepentingan pribadi, yang dilakukan tim gugus tugas percepatan penangan covid-19 tabalong, di […]
error: