Dinkes Tabalong Gelar Peningkatan Pelayanan Kesehatan Anak & Remaja

TVTABALONG – Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong memberikan peningkatan kapasitas pada puluhan koordinator pelayanan kesehatan peduli remaja dari puskesmas se Tabalong. Peningkatan kapasitor yang digelar dari 8 hingga 9 Juni 2021 ini, fokus pada materi pelayanan kesehatan usia sekolah dasar dan remaja di Tabalong.

Peningkatan kapasitas kader, dibuka Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie. Dalam kesempatan ini, Dinkes Tabalong mendatangkan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel untuk mengisi materi.

Dokter Taufiq menjelaskan, peningkatan kapasitas kader ini sebagai salah satu upaya menjadikan Tabalong sebagai kabupaten layak anak. Pasalnya pelatihan ini berisi tentang penanganan isu-isu remaja yang saat ini banyak beredar di tengah masyarakat.

kabupaten Tabalong satu satunya kabupaten layak anak nah disitu banyak dibahas tentang isu isu anak remaja nah kenapa saya sampaikan kepada bapak ibu pentingnya karena kita salah satu canter yang memberikan dukungan kepada DP3AP2KB bagaimana untuk mensukseskan Tabalong sebagai kabupaten layak anak.” Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong,Taufiqurrahman Hamdie.

Dokter Taufiq menambahkan melalui pelatihan ini, puskesmas di Tabalong benar-benar menjadi wadah yang ramah anak. Pasalnya tidak hanya kelengkapan fasilitas fisik, namun juga harus didukung dengan kemampuan kader untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi anak-anak.  (Al Munawarah).

Next Post

Dinkes Tabalong Sosialisasikan Program Peduli Pelayanan Kesehatan Remaja

Sel Jun 15 , 2021
TVTABALONG – Saat ini Indonesia tengah gencar membangun pelayanan kesehatan bagi anak-anak dan remaja. Hal ini sebagai salah satu persiapan untuk membentuk generasi berkualitas. Pasalnya Indonesia tengah dihadapkan dengan bonus demografi, dimana usia produktif mendominasi penduduk Indonesia. Kepala bidang kesehatan masyarakat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Nurul Ahdani menegaskan pemerintah […]