Bingung Cari Oleh-Oleh Khas Tabalong?, Disini Tempatnya…

Tabalong – Pusat Oleh Oleh Khas Tabalong, Pokta, merupakan unit usaha Koperasi Al Yakin. Pokta menjual berbagai macam olahan makanan dan kerajinan khas tabalong, hasil produksi para anggota koperasi yang terdiri dari para pelaku UMKM lokal.

Olahan makanan yang dijual di Pokta diantaranya, cemilan ringan, kopi pasak bumi, madu, dan aneka kue yang dijual dengan garga bervariasi. Pokta juga menyediakan frozen food, seperti nugget ikan, bakso ikan, dan siomay, serta ayam mentah B chicken .

Selain menjual olahan makanan, pokta juga menjual kain sasirangan khas tabalong, dengan motif langsat sebagai produk unggulannya. Selain kain, ada pula yang dijual dalam bentuk pakaian jadi. Selain itu kain sasirangan juga dijadikan olahan kipas dan tas. Pokta juga menjual kerajinan tangan khas Tabalong, seperti anyaman purun seharga dan miniatur obor monumen tanjung puri.

 “Untuk produk-produk ini, ini adalah produk dari umkm se kabupaten tabalong yang mana produknya ini adalah binaan-binaan dari pemerintah kabupaten tabalong, ada yang dari dinas koperasi dan dinas perdagangan, jadi tempat promosinya itu adalah di pokta Koperasi Al-Yakin ini.” Kata Arsani

Pokta juga membuka kesempatan bagi pelaku UMKM pemula di Tabalong, untuk memasarkan produknya melalui pokta. Pokta juga membuka peluang usaha melalui program reseller bagi masyarakat yang ingin menjual kembali produk UMKM yang ada di pokta. Dibukanya peluang kemitraan ini bertujuan membantu menciptakan lapangan kerja, di tengah pandemi covid nineteen.

Manajer Pokta, Rasyid, mengatakan bertepatan 5 tahun Koperasi Al Yakin, maka Pokta kembali buka sampai jam sembilan malam. Ia juga mengharapkan kepada pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan corona, seperti menggunakan masker.

“Mulai tanggal 1 Juli kami udah buka malam hari, jadi bagi masyarakat sekitar yang ingin datang ke pusat oleh oleh khas tabalong bisa datang lagi ke pokta. Kami harapkan tetap memakai protokol kesehatan, tetap pakai masker datang kesini.” Kata Rasyid

Pokta buka setiap hari senin sampai dengan sabtu, dari jam 8 pagi hingga jam setengah 10 malam. Pada hari minggu buka jam 1 siang hingga jam setengah 10 malam. (Alfi)

Next Post

Langkah Pengamanan, Pasien Masuk IGD Akan Di Rapid

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dengan terjadinya penambahan kasus tenaga medis, maupun paramedis yang terkonfirmasi positive korona, RSUD Haji Badaruddin Kasim mengambil sejumlah langkah pengamanan, untuk melindungi petugas maupun masyarakat yang berobat. Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Haji Badaruddin […]
error: