Bantu Pasien Isolasi Mandiri, Warga Komplek Ini Sediakan Kebutuhan Makannya

Tabalong – Selain melakukan lockdown dalam skala kecil dan mendirikan pos screening virus corona di pintu masuk, warga Komplek Swadharma Lestari RT sebelas kelurahan Mabuun, juga mendirikan dapur umum. Dapur umum digunakan untuk memenuhi kebutuhan makanan warga terpapar virus corona, yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing – masing.

Divisi sosial dan Ekonomi Kampung Tangguh Banua Komplek Swadharma Lestari, Puspawati menjelaskan, segala kebutuhan makanan tersebut dimasak oleh ibu ibu komplek. Ibu ibu komplek secara bergantian memasak, dengan pembagian jadwal satu blok setiap harinya.

“Untuk masak-masaknya ibu-ibunya kita bagi per blok. Jadwal seharinya satu blok misalkan, nanti hari berikutnya satu blok lagi. Dijadwalkan pak biar terbagi ininya..apa namanya..kerjanya, kasian kalo itu-itu aja orangnya. “ kata Puspawati

Setelah semua makanan dibungkus, selanjutnya makanan tersebut diantar, hanya sampai di depan rumah warga yang melakukan  isolasi mandiri. Kemudian penghuni rumah dipanggil atau ditelepon, untuk diberitahukan bahwa makanan sudah diantarkan.

Wakil Ketua Panitia Kampung Tangguh Banua Komplek Swadharma Lestari, Ageng Prasongko menyampaikan pada warga yang isolasi mandiri agar tetap semangat, menjaga kesehatan, dan menjalankan proses penyembuhan virus corona, sebagaimana yang sudah ditentukan oleh pihak berwenang.

“Bagi warga yang diisolasi tetap semangat, jalankan protokol covid sesuai ketentuan yang berlaku, jaga kesehatan, artinya kita tidak mengucilkan pasien covid, memberikan semangat, semoga cepat sembuh ya.” Kata Ageng Prasongko

Pembagian makanan untuk pasien isolasi mandiri ini, dilakukan sebanyak tiga kali setiap harinya. Untuk pendanaanya bersumber dari donasi warga Komplek Swadharma Lestari, dan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tabalong. (Alfi)

Next Post

Kembali 20 Pasien Corona Tabalong Sembuh..

Jum Jul 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Tim Gugus Tugas Perccepatan Penanganan Covid Nineteen Tabalong, kembali melepas kepulangan pasien positif corona yang berhasil sembuh. Pelepasan yang dilakukan pada 14 Juli 2020 di Unit Isolasi Rumah Sakit Tanjung, merupakan pelepasan yang keenam kalinya […]
error: