Wisata Sapana Banua Lawas Ditutup, Tim Gabungan Minta Ratusan Pengunjung Putar Balik

TVTABALONG – Tim gabungan dari jajaran satpol PP Tabalong, TNI, Polri, Kesbangpol, Disporapar, Subdenpom, dan Satgas Kecamatan, memantau sejumlah tempat wisata pada minggu 16Mei 2021. Pemantauan dilakukan di wilayah selatan Tabalong, khususnya Kecamatan Banua Lawas.

Pemantauan dilakukan lantaran banyak pengunjung datang ke lokasi wisata yang ada di kecamatan ini, saat libur lebaran. Padahal pengelola menutup tempat wisata, sesuai dengan anjuran Pemkab Tabalong.

Sekretaris Camat Banua Lawas, Agustian menyampaikan sekitar 300 unit kendaraan roda dua maupun roda empat yang diminta putar balik. Satgas kecamatan pun memperketat penjagaan di sejumlah tempat wisata yang berlokasi disini sejak 15 Mei 2021.

300 an yang kita minta untuk kembali, dan sebelumnya pun kita sudah sampaikan, melalui surat tertulis kepada panitia untuk menutup tempat tersebut, dan juga di sosial media sudah kita informasikan bahwa di lakukan penutupan pada hari sabtu dan minggu ini.” Kata Agustian – Sekretaris Camat Banua Lawas.

Pengelola salah satu wisata di wilayah Banua Lawas, Azni mengatakan , kedatangan penugunjung banyak berasal dari luar tabalong. Sehingga tidak mengetahui edaran tutupnya tempat wisata yang sudah diumumkan pihaknya melalui sosial media. Namun di lokasi pengelola juga telah memasang papan pengumuman.

“Dan ini sebenarnya sudah kita sampaikan, akan tetapi karena pengunjung ini dari berbagai daerah, akhirnya ada sebagian yang tidak tahu informasi tersebut, tetapi setelah kita sampaikan mereka paham dan memahami posisi kita saat ini.” Kata Azni – pengelola wisata sapana kec. Banua lawas.

Menghindari membludaknya pengunjung yang datang, satgas kecamatan banua lawas dibantu penjagaan oleh satgas kecamatan pugaan, melakukan penyekatan di perbatasan Tabalong dan hulu sungai utara. Bahkan sejumlah pengunjung dari luar provinsi yang ingin masuk ke tempat wisata, sempat di rapid tes antigen oleh petugas. (Rangga).

Next Post

Meski Tutup, Masih Ada Pengunjung Nekat Berwisata di Wilayah Jaro

Kam Mei 20 , 2021
TVTABALONG – Tim gabungan penegak protokol kesehatan memantau tempat wisata yang ada di wilayah utara, khususnya kecamatan jaro pada 16 mei 2021. Pantauan dilakukan untuk memastikan tidak ada pengunjung yang berwisata di lokasi ini pada libur lebaran. Meski pengelola telah menutuk wisata sejak beberapa hari lalu, namun dari pantauan kali […]