Warga Tabalong Ikut Seleksi CPNS & P3K Non Guru Akan Diswab Antigen Secara Gratis

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong berikan pelayanan rapid tes antigen gratis untuk Calon Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Tabalong. Pelayanan rapid tes antigen dapat diterima masyarakat tabalong dengan syarat, pertama warga kabupaten tabalong yang di buktikan dengan KTP, kedua membawa KTP dan kartu peserta ujian CPNS atau P3K non Guru pada Instansi Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Rapid test antigen dari pemkab Tabalong akan dilaksanakan di puskesmas sesuai domisili peserta CASN, pada tanggal 7, 8, 9 dan 11 Oktober 2021 pukul 08:00 sampai dengan 11:00. Khusus untuk tanggal 10 rapit tes antigen dilaksanakan di covid center rumah sakit usman Dundrung Tanjung pada waktu yang sama.

Kepala BKPP Tabalong, rusmadi menuturkan, rapid antigen hanya di berikan bagi warga Kabupaten Tabalong. Dirinya menilai kebijakan tersebut juga sama serentak dijalankan di 13 Kabupaten Kota lainnya di Kalsel.

“Pemerintah daerah dalam hal ini membantu peserta pelamar asn untuk melaksanakan rapit test antigen secara gratis adalah semata-mata ingin membantu masyarakat kita terutama peserta dari kabupaten tabalong yang di gratiskan, hanya semata-mata ingin meringankan beban masyarakat kita.” Kata Kepala BKPP Tabalong, Rusmadi.

Dari 1.034 pelamar CPNS dan P3K non guru di Tabalong, 702 orang diantaranya merupakan warga dengan KTP Tabalong. PEMKAB TABALONG pun menyediakan alat rapid antigen dengan jumlah tersebut, agar warga Tabalong yang akan mengikuti seleksi CPNS dan P3K mendapat layanan gratis. (Gazali Rahman).

Next Post

Melalui Raperda Administrasi Kependudukan, DPRD Tabalong Soroti Pendatang Yang “Bandel”

Sel Sep 28 , 2021
TABALONG – Komisi satu DPRD Tabalong bersama Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil dan Kabag Hukum Setda Tabalong, menggelar rapat lanjutan dalam membahas rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan. Rapat yang digelar 14 September 2021 ini fokus pada tindakan dan penegasan terhadap status penduduk yang masih bersifat non permanen di […]