Warga Selongan Keluhkan Masih Adanya Truk Angkutan Melintas Diluar Jam Operasional

TABALONG – Kerusakan jalan nasional di ruas Selongan – Basis, Kecamatan Tanjung, beberapa kali membuat angkutan berat yang melintas mengalami amblas, bahkan terbalik. Seperti yang terjadi pada minggu 5 September 2021, truk bermuatan berat yang mengangkut semen terbalik saat melintas sekitar jam setengah 10 pagi. Truk yang terbalik ini bahkan hampir mengenai pagar langgar darul falah.

Kaum Langgar, Abdul Rahman, merasa khawatir dan takut setelah kejadian ini. Ia pun meminta kepada pihak angkutan agar tidak membawa angkutan dengan kapasitas melebihi batas. Ia juga meminta agar angkutan hanya beroperasi pada malam hari sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

 “Setelah kejadian truk yang tebalik ini, ulun merasa khawatir dan takut setelah kejadian ini. Jadi ulun mohon kepada truk-truk yang mengangkut supaya jangan kelebihan muatan lah, karena truk yang tebalik ini disebabkan mungkin kelebihan muatan. Dan waktunya yang sudah ditentukan itu supaya malam aja.” Kata ABD. Rahman, Kaum Langgar Darul Falah.

Ketua RT 01 Selongan, Heriyadi menilai, keberadaan truk angkutan berat yang lewat sangat mengganggu warganya, seperti menyebabkan kemacetan, kerusakan jalan, dan debu, serta berdampak terhadap perekonomian.

 “Ini bagi kami sangat mengganggu karena mana selain daripada arus lalu lintas yang sering kali macet, kemudian akibat yang ditimbulkan kerusakan jalan dan banyaknya debu yang beterbangan, sehingga banyak merusak daripada perekonomian masyarakat yang ada disini.” Kata Heriyadi, Ketua RT 01 Selongan. Heriyadi berharap, pengawasan operasional angkutan berat ini dapat diperketat. Sehingga bisa mengurangi kerugian yang ditanggung warga sekitar. (Alfi Syahrin).

Next Post

Bupati Anang Minta Kegiatan Pramuka Selaras Dengan Pemerintah Daerah

Sel Sep 21 , 2021
TABALONG – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabalong menggelar Rapat Kerja Cabang tahun 2021, pada 8 September 2021. Rapat kerja ini turut dihadiri jajaran majelis pembimbing cabang, jajaran Kwartir Cabang hingga Ranting, Satuan Karya Pramuka, Pramuka Peduli, hingga Dewan Kerja Cabang Tabalong. Rapat kerja cabang ini mengevaluasi serta merancang kegiatan dan […]