Warga Sambut Baik Vaksinasi Rabies Gratis Bagi Hewan Peliharaannya

TABALONG – Pemberian vaksinasi gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong, mendapatkan tanggapan yang positif serta antusias yang tinggi dari masyarakat yang memiliki hewan peliharaan.

Salah satu warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi, adalah khairun nisa. Ia mengaku senang dengan diadakannya kegiatan vaksinasi gratis ini, sehingga hewan peliharaannya terlindungi.

“Tanggapannya bagus tanggapannya karena kan jarang-jarang ada vaksinasi gratis kan Nah jadi kita punya kucing juga Kita kan nggak tahu entah ada penyakit-penyakit apa yang ada di kucing kita jadi bawa aja” Kata Khairun Nisa, Pemilik Hewan Peliharaan.

Sama halnya dengan dewi, ia menganggap kegiatan vaksinasi rabies  gratis ini sangat bermanfaat dan membantu para warga. Vaksinasi rabies pun ia anggap penting agar tidak ada kekhawatiran saat bermain dengan hewan peliharaannya.

“Tanggapannya sih sangat positif ya Soalnya ini merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk kita para pecinta kucing dimana Kalau vaksin rabies itu kan cukup sangat penting ya kalau di vaksin rabies jadi kucingnya misalnya menggigit pun tidak berbahaya untuk manusia, seperti itu sih kalau menurut saya” Kata Dewi, Pemilik Hewan Peliharaan.

Dewi pun berharap, agar kegiatan vaksinasi rabies ini dapat rutin dilakukan setiap tahunnya. Sehingga ia dapat terus mengikuti program ini dan menjamin kesehatan hewan peliharaannya.

Next Post

Deteksi Dini Rabies Pada Hewan, Berikut Beberapa Gejalanya…

Sen Sep 27 , 2021
TABALONG – Rabies merupakan virus mematikan dari hewan dan dapat menyebar ke manusia melalui air liur hewan yang terinfeksi. Rabies biasanya menyebar melalui gigitan hewan, seperti anjing, kucing, monyet, dan beberapa hewan lainnya. Mengetahui tanda-tanda rabies pada hewan sangat penting, terutama bagi seseorang yang memiliki hewan peliharaan di rumahnya.  Kepala […]