Warga Sambut Baik Kesembuhan Pasien Covid-19 Asal Sulingan

Tabalong – Setelah mendapat caremony khusus di sertai beberapa pembekalan dari tim gugus tugas p dua tabalong, pasien positive corona yang sudah sembuh ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat disekitar tempat tinggal pasien.

Kepulangan pasien ke rumah masing-masing disambut meriah oleh warga sekitar, serta pihak kelurahan dan kecamatan setempat. Sambutan ini sebagai bentuk bentuk empati terhadap pasien dalam menjalani isolasi, serta sebagai bukti hilangnya rasa khawatir masyarakat terhadap penularan.

Tajudin, sebagai salah satu warga yang tinggal di lingkungan rumah salah satu pasien, mengaku senang warganya dapat sembuh dari corona. Ia bersama warga sekitar menyambut baik kepulangan pasien ke rumah.

“Tanggapan masyarakat ni senang pang, karna sembuh sudah, kalau menurut ulun baik ja masyarakat atas kedatangan sidin nih, kada resah tuh maksudnya.” Kata Tajudin

Hal serupa juga dirasakan oleh Camat Murung Pudak, Abdul Halim, yang langsung menyambut pasien tersebut di rumahnya, bersama jajaran terkait dan masyarakat lingkungan setempat. Ia menyampaikan rasa terimakasinya pada petugas yang ebrupaya keras menangani covid-19, khususnya di kecamatan murung pudak sehingga tak ada lagi temuan kasus positif.

Meski dmeikian ia meminta warganya tetap mengikuti anjuran pemerintah. Seperti menerapkan physical distancing, menggunakan asker, serta rutin mencuci tangan dengan sabun.

saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para dokter dan tenaga medis tentunya pada beberapa waktu telah memberikan pelayanan terbaik terhadap para mantan pasien yang telah sembuh, dan mudah mudahan jerih payah dokter dan tenaga medis mendapat nilai ibadah di hadapan allah swt, sekali lagi saya himbau kalau bukan dari kita, siapa lagi yang melakukan ini untuk melakukan pemutusan mata rantai penyebaran wabah covid 19 ini. “ Kata Abdul Halim (Rangga)

Next Post

Pemdes Warukin Terbuka Soal Data Penerima BLT, Jika Ada Komplain Ini Yang Akan Dilakukan….

Rab Mei 20 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Desa Warukin Kecamatan Tanta, menjadi desa yang pertama di Tabalong menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa. Penyaluran bantuan tahap pertama sebesar 600 ribu per bulan, dilakukan pada 14 Mei 2020, di […]
error: