Warga Permata Baru Gelar Isra Mi’raj

Tabalong – Memasuki bulan Rajab, sejumlah umat muslim di Kabupaten Tabalong memperingati hari besar islam Isra Miraj tahun 1441 Hijriah. Peringatan Isra Miraj yang merupakan momen bersejarah Nabi Muhammad  Shallahu Alaihi Wa Sallam ini, turut diperingati warga permata baru, RT 12 pembataan kecamatan Murung Pudak, pada jumat 20 Maret 2020, di Masjid Nurul Jadid Permata Baru.

“Bapak dan ibu yang kami hormati, kegiatan ini tentunya adalah merupakan suatu bentuk dan wujud kecintaan kita terhadap Habibunna Muhammadurasulullah SAW.” ujar H. Subqi.

Pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad  tahun 1441 hijriah ini, panitia pelaksana menggunakan tema semangat Isra Miraj menuntun insan mandiri, untuk beribadah dengan khusuk, serta menjadikan manusia yang beriman, beradab, dan bertaqwa. Pada kesempatan kali ini, panitia mengundang ustadz haji sahidul bakri untuk mengisi ceramah.

“Abu Bakar ditanya, ya Abu Bakar aku tadi malam Isra Mi’raj, kemana kata Abu Bakar, ya Abu Bakar aku tadi malam diisrakan oleh Allah, darimana, dari mekkah, terus masjilid aqsa, terus sijaril muntaha, terus bertemu Allah, terus malam tadi jua bulik. Percayakah ikam ya Abu Bakar?  Ya Muhammad aku percaya. Ini bapak ibu imannya Abu Bakar.” Kata H. Sahidul.

Ustadz Sahidul berharap ceramah yang disampaikan menjadi ilmu yang bisa diamalkan, dalam meniti kehidupan di dunia menuju ke akhirat. Dan ini menjadi bagian ladang amal, untuk di akhirat kelak.

Tinggalkan Balasan

Next Post

3 Poin Penting Pada Konferensi Pers Bupati Tabalong

Kam Mar 26 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyusun sejumlah kebijakan, dalam mencegah penyebaran virus corona. Kebijakan tersebut telah dibahas dengan SKPD terkait, dan disampaikan langsung Bupati Tabalong, pada 23 Maret 2020. Dalam penjelannya, untuk mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menetapkan kebijakan untuk belajar dirumah bagi para siswa, sejak […]