Warga Maburai Manfaatkan Layanan SIM Keliling

TVTABALONG – Polres Tabalong membuka pelayanan SIM keliling di halaman kantor desa maburai, Kecamatan Murung Pudak, pada Jumat 28 Mei 2021. Pelayanan yang ketiga kalinya dilakukan ini di desa Maburai ini, untuk memenuhi permohonan warga yang ditampung dan disampaikan melalui pemerintah desa.

Salah seorang warga yang memperpanjang SIM A, Fathul anam, mengaku senang karena pelayanan SIM keliling yang diberikan mudah dan cepat. Sebelumnya ia biasa memperpanjang SIM di Mapolres Tabalong, dan ini pertama kalinya ia memanfaatkan layanan SIM keliling.

 “Ya kami merasa bahagia karena pelayanan sim keliling sangat mudah dan cepat. Sekarang ini saya baru pertama ini, biasanya di kantor polres.” Kata Fathul Anam, Warga Maburai.

Kepala Desa Maburai, Edy Rahmanto berharap, pelayanan sim keliling ini dapat terus berlangsung, mengingat respon dari masyarakat setempat sangat antusias, dan positif. Terlebih lagi di tengah situasi pandemi covid-19 seperti ini, Edy menilai layanan SIM keliling sangat membantu, dan mengurangi kerumunan warga ke Polres Tabalong.

 “Kalo kita melihat respon dari masyarakat sangat antusias dan positif, ya kami berharap ini dapat terus berlangsung apabila dengan situasi covid-19 ini tentunya sangat membantu, dan juga mengurangi kerumunan warga yang datang langsung ke Polres Tabalong.” Kata Edy Rahmanto, Kepala Desa Maburai.

Dari pelayanan sim keliling yang dibuka selama kurang lebih tiga jam ini, sebanyak 18 warga maburai maupun sekitarnya memperpanjangan masa berlaku sim-nya. Sebanyak 4 warga memperpanjang SIM A, dan 14 warga memperpanjang SIM C. (Alfi Syahrin)

Next Post

Hadiri Rapimda KNPI, Bupati Anang Harapkan Pemuda Jadi Agen Perubahan di Era Kemajuan Teknologi

Rab Jun 2 , 2021
TVTABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengingatkan pentingnya organisasi kepemudaan di Tabalong sebagai kelompok agen perubahan daerah. Hal tersebut disampaikan Bupati Anang saat membuka rapat pimpinan daerah, komite nasional pemuda indonesia kabupaten tabalong ke-12 pada 27 Mei 2021, di Tanjung. Bupati anang menilai, sebelumnya organisasi kepemudaan sebagai agen perubahan banyak […]