Warga Kecewa Gagal Ikut Vaksinasi, Ini Sebabnya….

TABALONG – Sementara itu , dari 300 peserta yang direncanakan mengikuti vaksinasi covid-19 massal di covid-center RSUD Usman Dundrung , beberapa diantaranya gagal jalani vaksin .

Kegagalan tersebut disebabkan  berbagai hal , mulai dari gula darah tinggi hingga ada peserta yang dikhawatirkan sedang hamil .

Bella salah satunya , kekecewaan terpancar di wajahnya , vaksinasi dosis pertama terpaksa ditunda lantaran saat pemeriksaan kesehatan , petugas menilai ia belum memenuhi syarat vaksinasi .

“Ya Sedikit kecewa ya karena sudah dari rumah tuh sudah menginginkan biar kita tuh bisa vaksin, apa buat menjaga imunitas kita tapi karena adanya penyakit jadi bagaimana lagi. “tadi gejalanya apa mbak?” tadi gula darah kita naik” Kata Bella, Peserta Vaksin.

Penundaan vaksinasi dosis pertama turut dirasakan dian , vaksinasinya ditunda lantaran saat pemeriksaan kesehatan , petugas mengkhawatirkan ia sedang hamil , mengingat vaksinasi covid-19 saat ini belum dianjurkan untuk ibu hamil .

“Saya gagal karena alasannya sebelum, sesudah melahirkan  3 bulan kan harus menggunakan KB tetapi saya tidak menggunakan KB Jadi disuruh pihak dari rumah sakitnya untuk menunda vaksin hari ini. Boleh vaksin selanjutnya tetapi harus mengecek kondisi kehamilan atau tidak jadi kalau hamil nanti berbahaya bagi kandungan katanya” Kata Dian, Peserta Vaksin.

Saat ini vaksinasi covid-19 Tabalong bekerjasama dengan Polres Tabalong dan kodim 10-08 tanjung telah menyasar masyarakat umum . Hingga  sabtu 26 juni 2021 , total masyarakat umum yang telah menerima vaksinasi dosis pertama berjumlah 2048 orang atau 1 koma 68 persen dari total target sebanyak 121.804 sasaran .

(Maria Ulfah , Arie Ariyadi)

Next Post

Kapolres Tabalong : Vaksin Aman & Halal, Jangan Termakan Hoax Soal Vaksin

Ming Jun 27 , 2021
TABALONG – Hal tersebut diungkapkan kapolres Tabalong AKBP Muhammad Muchdori saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal serentak se-Tabalong dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 di Pendopo Bersinar Pembataan Sabtu tadi . Menurutnya , masyarakat harus terlibat aktif mencari fakta atas informasi soal vaksinasi covid-19 , dan tidak termakan hoax , pasalnya […]