Warga Binaan Lapas Tanjung Kelola 2 Tambak Ikan Di Dalam Lapas

Tabalong – Lapas Kelas Dua B Tanjung berikan program asimilasi perikanan bagi warga binaan pemasyarakatan. Asimilasi berupa ternak ikan di dua tambak dilakukan di area dalam lapas.

Untuk program asimilasi perikanan ini, Lapas Kelas Dua B Tanjung bekerjasama dengan Dinas Perikanan Tabalong, berupa pengadaan bibit ikan patin sebanyak 500 ekor, dan ikan lele 500 ekor. Ternak ikan tersebut dikelola oleh empat orang WBP.

“Selain perkebunan kita juga ada perikanan, kemarin kita kerjasama dengan Dinas Perikanan. Kemarin dapat bibit dari Kepala Dinas Perikanan, yaitu pak Mugeni Azis, berupa ikan patin 500 ekor dan ikan lele 500 ekor yang dikelola oleh 4 orang WBP khusus untuk mengelola perikanan di tambak yang ada di LP.” Ucap Hazairin

Untuk sementara hasil ternak ikan tersebut tidak dijual, hanya untuk pembinaan kerja bagi WBP. Hal ini dikarenakan masih terbatasnya penyediaan pakan, sehingga ikan – ikan tersebut belum siap dipasarkan.

Next Post

Finishing Pembahasan Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019

Jum Jul 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Setelah 8 kali melakukan pembahasan raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2019, akhirnya pada Senin 13 Juli 2020, badan anggaran DPRD Tabalong bersama tim anggaran pemerintah daerah atau TAPD Kabupaten Tabalong yang diketuai oleh Sekda, […]
error: