Warga Bersyukur, Jalan Pasar Arba – Sungai Durian Ditingkatkan

TVTABALONG – Pemeliharaan ruas Jalan Pasar Arba Desa Banua Lawas, atau tepatnya di depan Kantor Kecamatan Banua Lawas, sudah selesai dilakukan sejak selasa 1 Juni 2021. Pemeliharaan jalan dilakukan dengan pengaspalan sepanjang 514 meter ke arah Desa Sungai Durian, dengan lebar bervariasi dari 5 meter hingga 9 koma 5 meter.

Pemeliharaan jalan ini dianggarkan melalui APBD tahun 2021, kurang lebih sebesar 987 juta rupiah.

 “Untuk pekerjaan pemeliharaan jalan pasar arba – sungai durian tahun ini dengan anggaran APBD 2021, kita melakukan pengaspalan sepanjang 514 meter, kemudian untuk lebarnya itu bervariasi ada 5 kemudian ada 8,5 sampai 9,5 meter.” Kata Sunengsi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong.

Warga setempat, Nur Salam, mengaku senang dengan pemeliharaan jalan di depan rumahnya ini. Pasalnya dengan perbaikan jalan ini, warga sekitar tidak terkena dampak debu saat cuaca panas, juga tehindar dari becek saat musim hujan.

Jalan disini tidak berdebu lagi, dan tidak becek jika hujan nantinya.

 “Alhamdulillah sudah ya tidak berdebu lagi terutama, kalo hujan gak becek, terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong.” Kata Nur Salam, Warga Pasar Arba.

Selanjutnya Dinas PUPR Tabalong akan meneruskan pemeliharaan ruas jalan ini, hingga ke desa sungai durian, dengan menggunakan dana intensif daerah, yang saat ini sudah memasuki tahap lelang. (Alfi Syahrin).

Next Post

Jalan Murung Karangan Menuju Binturu Dilebarkan Bertahap

Sab Jun 5 , 2021
TVTABALONG -Beginilah aktivitas pemeliharaan jalan yang dilakukan di ruas jalan Murung Karangan – Luk Kulur, tepatnya di RT 5 Desa Murung Karangan, Kecamatan Muara Harus, yang terpantau pada1 Juni 2021. Pemeliharaan jalan yang dilakukan ini berupa pemasangan batu sepanjang 600 meter di beberapa titik tertentu, sebagai batas untuk melebarkan kiri-kanan […]