Walikota Palangkaraya Hingga Atlet Nasional Ikuti Road Race Di Tabalong

Tabalong – Walikota Palangkaraya Kalimantan Tengah, Fairid Nafarin, yang membawa timnya Palangkaraya Kota Cantik Dit’s Racing, turut menjajal Sirkuit Marido dalam Event Road Race kali ini. Ia turun di kelas Ex-Rider usia 35 tahun keatas.

Orang nomor satu dikota palangkaraya ini berhasil meraih podium utama dikelas Bebek 2 Tak 125 CC dan Bebek 2 Tak 130 CC Underbone Executive. Atas kemenangannya, Bupati Tabalong menyerahkan tropy juara kepada Walikota Palangkaraya ini.

Usai menjajal Sirkuit Marido, Fairid Nafarin, mengapresiasi fasilitas yang disediakan Pemkab Tabalong ini. Menurutnya sirkuit marido cocok untuk membina talenta muda, khususnya meminimalisir terjadinya balap liar.

“Tadi kita lihat bersama rame sekali, baik dari starter sampai 600, penonton banyak, berarti dari masyarakat di Kalimantan pada umumnya merindukan suasana road race, tapi khusus di Tabalong sendiri, paling tidak untuk mewadahi anak balap liar, ataupun mengajak anak kita berkegiatan positif, jadi pemerintah Daerah setempat pun saya lihat cukup aktif untuk membina kepemudaan disini, harapan kedepan mungkin sirkuit ya ini lah biar kalau hujan, sistem drainase nya, karena kalau hujan itu turun ke sirkuit airnya, itu saja” Kata Fairid Nafarin, Walikota Palangkaraya.

Disamping itu, sang Juara Piala Presiden asal Kota Samarinda, Dimas Juli Atmoko, juga turut mengapresiasi Event Road Race ini. Menurutnya meski event ini berskala Kejuaraan Daerah, namun ia merasa sudah berada di Kejuaraan Nasional, karena antusias dari penonton dan pemain. Ia juga memberikan masukan untuk membangun tribun bagi keamanan para penonton.

“kalo kekurangan nya hampir gak ada sih, cuma sirkuitnya banyak berpasir gak kaya dulu, kalau dulu kan bersih, mungkin karna lama gak balap kan gak ada kegiatan balap jadinya berdebu, nanti di baikin lagi ya, tapi ini lebih maju dari event sebelumnya” , “kalau buat anunya mungkin lebih bagus lagi ada tribunnya, ini kan gak ada tribunnya buat penonton, jadi penontonnya masih bahaya, bahaya sih buat yang nonton, takutnya ada yang tabrakan takutnya kena penonton” Kata Dimas Juli Atmoko, Atlet Nasional Balap Motor Asal Samarinda.

Dimas sendiri merupakan atlet nasional, yang dalam waktu dekat akan mengikuti Kejuaraan One Prik. Ia bahkan akan mewakili indonesia dalam kejuaraan asia di thailand, yang akan bertanding di Nomor UB 150 CC. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Novan Pembalap Asal Tabalong Raih Juara Umum Road Race Kategori Rokie

Sel Feb 8 , 2022
Tabalong – Muhammad Novan Febrian, atau yang biasa di panggil Novan, merupakan putra asli daerah Tabalong yang ikut dalam kejuaraan Road Race Hut Tabalong ke-56. Bergabung di Tim PT HTM BSRT Racing Team, ia berhasil menduduki juara umum pertama di kategori Rookie. Atlet balap berusia 14 tahun yang berdomisili di […]