Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong Jurni Himbau Masyarakat Ikuti Anjuran MUI Terkait Sholat Jum’at

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kementerian Agama Tabalong, dan MUI Tabalong telah menyepakati untuk meniadakan shalat jumat sementara waktu. Hal ini dilakukan karena Kabupaten Tabalong ditetapkan sebagai zona merah dalam kasus pandemi covid-19.

Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni, mengimbau kepada masyarakat tabalong agar mematuhi, dan melaksanakan imbauan dari pemerintah, terkait peniadaan shalat jumat, dan menggantinya dengan shalat zuhur di rumah masing masing.

“Kami menghimbau masyarakat di tabalong untuk melindungi keluarga kita yang ada di rumah. Kami juga disini mengimbau kepada semua masyarakat yang ada di tabalong, setelah melaksanakan shalat fardhu zuhur, kami menginginkan kepada masyarakat tabalong supaya konsisten pak. Bahwa tujuan kita tidak melaksanakan shalat jum’at itu karena kita menghindari perkumpulan orang banyak.” Kata Jurni.

Jurni menambahkan, untuk memutus rantai penyebaran covid-19, maka masyarakat wajib menghindari berbagai kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak, termasuk kegiatan ibadah shalat jumat. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong Jurni Minta Masyarakat Selalu Menjaga Jarak Saat Beraktivitas

Jum Apr 17 , 2020
Tabalong – Kabupaten Tabalong telah ditetapkan sebagai zona merah dalam kasus pandemi covid-19 di Kalimantan Selatan, bersama dengan kota Banjarmasin, dan kabupaten Banjar. Hal ini dikarenakan Tabalong terletak di lintas tiga provinsi, dengan tingkat mobilitas masyarakat tinggi. Oleh sebab itu, wakil satu Ketua DPRD Tabalong, Jurni, mengimbau masyarakat  agar mengindari […]