Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong Jurni Apresiasi Langkah Cepat Desa Tangani Pencegahan Covid-19

Tabalong – Dalam rangka penanganan penyebaran covid-19, seluruh lapisan masyarakat mulai bergerak melakukan berbagai upaya pencegahan, termasuk p-emerintahan tingkat desa. sejumlha desa di kabupaten Tabalong,  mulai melakukan rasionalisasi apbdes, untuk pendanaan tanggap darurat covid-19.

Wakil ketua satu DPRD Tabalong, jurni, mengapresiasi pemerintahan desa yang mempunyai tingkat kesadaran tinggi dalam menangani covid-19. pemerintahan desa dinilai bergerak cepat mengalokasikan dana desa, untuk bidang penanganan tanggap darurat pencegahan penyebaran covid-19.

“kami melihat hampir semua desa pak, karena itu juga perintah dari pak bupati sebagai kepala daerah, sebagai penanggung jawab. Mereka sudah memerintahkan kepada semua desa supaya menganggarkan untuk penanganan wabah covid-19. Nah disana kami lihat semua melaksanakan sesuai anjuran yang di bagian kesehatan. Jadi ku melihat ada cuci tangan, dan lain-lainnya. Jadi kami ini, gerakan yang sangat cepat pak. Karena kalo menunggu semuanya dari APBD dan APBN, kami rasa mungkin akan lambat sampainya ke pedesaan. Jadi dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dari desa langsung bisa dipindahkan anggarannya untuk kegiatan covid-19.” Ujar Jurni.

Jurni berharap, apabila penanganan penyebaran covid-19 berjalanan sesuai prosedur standar kesehatan, baik ditingkat kabupaten, maupun di tingkat desa, Tabalong bisa keluar dari zona merah covid-19 (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Belajar Di Rumah, SMPN 4 Tanjung Maksimalkan Fasilitas Website Sekolah

Sab Apr 18 , 2020
Tabalong – SMP Negeri 4 Tanjung, memaksimalkan website sekolah, untuk menunjang proses pembelajaran online, yang dilakukan para siswa dari di rumah. Proses pembelajaran dilakukan pada jam belajar pada umumnya dan tugas-tugas yang diberikan diawasi langsung melalui web sekolah. Pemantauan dilakukan secara online oleh para guru yang berada di sekolah dan […]