Waket I DPRD Tabalong Minta RKPD 2022 Juga Prioritaskan Program Pembangunan

TVTABALONG – Pelaksanaan musrenbang tingkat Kabupaten Tabalong untuk penyusunan RKPD tahun 2022, mendapat tanggapan positif dari Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong, Jurni. Pasalnya bappeda tabalong selaku leading sektor, telah menerapkan penginputan semua usulan melalui sistem informasi Pemerintah Daerah (SIPD), yang terintegrasi dengan pemerintah pusat.

Jurni menjelaskan, tahap selanjutnya pembuatan rencana kerja masing-masing SKPD Pemerintah Daerah, dengan setiap Komisi DPRD TABALONG. Namun dalam pembahasan rencana kerja tersebut, tetap mengacu dengan usulan program dan kegiatan pembangunan sesuai SIPD.

 “Setelah ini dimasukkan di musrenbang, itu karena musrenbang ini adalah tujuan kita untuk menuju pembuatan Renja SKPD, artinya rencana kerja Pemerintah Daerah Tabalong. Jadi Pemerintah daerah, setelah musrenbang ini kita akan melaksanakan semacam rapat kerja dengan masing-masing mitra Komisi dengan SKPD, nah disitulah artinya kita akan memperkuat Komisi dengan membahas kegiatan-kegiatan untuk di 2022. Yang mana bagaimanapun walaupun ada peluang untuk pembahasan itu, kita tetap mengacu kepada sistem yang sudah kita masukkan pak, sistem SIPD, kita tidak boleh keluar dari apa yang sudah kita masukkan di sistem itu.” Kata Wakil Ketua I DPRD Tabalong, Jurni.

 Jurni menuturkan, pihak Dprd Tabalong akan memprioritaskan usulan program dan kegiatan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat, yaitu di sektor pembangunan jalan dan jembatan, dimana leading sektornya ialah Dinas PUPR dan Disperkimtan Tabalong. (Alfi Syahrin).

Next Post

Pemkab Tabalong Targetkan IPM 73,6 di Tahun 2022

Rab Apr 14 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Tabalong pada tahun 2022 sebesar 73,6. Target tersebut didasari dari kenaikan IPM Tabalong yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Tahun 2019 IPM Tabalong naik menjadi 71,78. Tahun 2020 IPM Tabalong kembali naik menjadi 72,19, atau naik sebesar 0, 41 poin […]