Waket 2 DPRD Tabalong Harapkan Kawasan Industri Seradang Mampu Tarik Minat Investor

Tabalong – Komisi Tiga DPRD Tabalong bersama Dinas PUPR dan pihak terkait telah menyepakati isi raperda rencana detail tata ruang kawasan peruntukkan perindustrian desa seradang. Raperda tersebut rencananya akan diperdakan pada 19 Mei 2020.

Wakil Ketua Dua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf berharap, penerbitan raperda RDTR kawasan industri desa seradang diharapkan menarik para investor untuk berinvestasi di tabalong. Terutama untuk meningkatkan perekonomian daerah pasca pandemi covid-19, serta upaya dalam menyambut ibu kota negara baru di Kalimantan Timur.

Ya tadi telah diputuskan bersama untuk RDTR kawasan industri seradang dalam waktu dekat ini inshaallah tanggal 19 mei akan diparipurnakan.  Mudah-mudahan dari adanya rdtr itu bermanfaat mengundang investasi terkait dengan persiapan ikn dan mudah-mudahan banyak orang yang ber, investor-investor berinvestasi di kabupaten tabalong. ” ujar Taufani Alkaf

Penyusunan materi teknis rdtr kawasan industri seradang dilakukan sejak agustus tahun lalu. Raperda telah melalui beberapa tahapan hingga saat ini mencapai tahap finishing, dan segera diparipurnakan. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Covid-19 Pengaruhi Investasi Di Tabalong, Ini Langkah Pemkab

Jum Mei 8 , 2020
Tabalong – Mewabahnya covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan saja, tetapi juga berdampak pada sektor investasi dan penanaman modal. Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tabalong, mendata pada triwulan pertama di tahun 2020, jumlah capaian target dari investasi hanya mencapai 62 persen. DPMPTSP Tabalong menargetkan pada triwulan pertama, […]