Waket 1 DPRD Tabalong Minta Rute Penerbangan Ditambah

Tabalong – Unsur pimpinan DPRD Tabalong, bersama Dinas Perhubungan, BPKAD, BPPRD, Inspektorat Daerah dan Kabag Perekonomian SDA Setda Tabalong, melakukan rapat, pada selasa, 17 Maret 2020. Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat ini salah satunya mengenai pengembangan Bandara Warukin, karena saat ini Bandara Warukin telah memiliki izin sebagai bandara khusus yang dapat melayani umum.

Untuk itu Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong, Jurni meminta agar rute penerbangan di Bandara Warukin dapat ditambah, dengan rute Surabaya dan Balikpapan, karena saat ini rute penerbangan Bandara Warukin hanya ke Jakarta. Pemkab Tabalong pun dalam waktu dekat akan mengkonsultasikan hal tersebut ke PT Pertamina.

“ Jadi kami menginginkan ada lagi penerbangan ke Surabaya dan Balikpapan. Karena kita dekat ibu kota nanti. Oleh kaerna ini yang kita bahas ini bagaimana nanti kita menghadapi rapat dengan PT Pertamina supaya nanti ada jalan keluarnya seperti apa untuk penambahan rute” kata Jurni.

Jurni menambahkan, pihaknya juga akan melakukan konsultasi ke Kementerian Perhubungan mengenai aset Bandara Warukin, agar dapat meningkatkan penerbangan maskapai di Bandara Warukin dari ATR 72, minimal menjadi bombardier Garuda. Hal tersebut untuk meningatkan kenyamanan dan keamanan penumpang. (Sherly)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ketua DPRD Tabalong Apresiasi Hadirnya MPP

Kam Mar 19 , 2020
Tabalong – Pemerintah kabupaten Tabalong melakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik pada 17 maret 2020. Peluncuran ini mendapat tanggapan positif dari Ketua DPRD Tabalong, Mustafa. Mustafa menilai, Mal Pelayanan Publik dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan, karena terintegrasi dalam satu tempat. Pelayanan dalam satu tempat juga menurutnya mengehemat waktu dan […]