Wajib Pajak Sambut Baik Pembebasan Pajak Daerah Ditengah Lesunya Ekonomi

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong telah memberi kebijakan ditengah pandemi covid 19 ini, untuk melakukan pembebasan pajak daerah, bagi hotel dan  restoran sebesar 100 persen selama 3 bulan. Kebijakan ini berlaku untuk 1 April 2020 hingga 30 Juni 2020.

Badan Pengelolaan Pajak Dan Retsibusi Daerah pun bersama Disporapar, serta Satpol PP membagikan surat Edaran Bupati Tabalong terkait kebijakan tersebut, ke beberapa hotel dan restoran atau rumah makan, pada 22 April 2020. Kebijakan pemerintah ini pun disambut positif oleh wajib pajak hotel dan restoran.

General Manager Aston Tanjung City Hotel sekaligus sebagai Ketua Umum Himpunan Hotel Dan Restoran Indonesia Sebanua Enam, Panca Daru Widyasto mengatakan, sejak adanyanya pandemi covid 19, tingkat hunian dan kunjungan restoran menurun drastis. Bahkan okupasinya nol persen. Sehingga dengan adanya Surat Edaran Bupati Tabalong mengenai pembebasan pajak daerah disambut positif oleh seluruh hotel di Tabalong.

Hal senada juga disampaikan oleh Manager KFC Tabalong, Akhmad Yusnani, yang mengapresiasi adanya kebijakan pemerintah untuk melakukan pembebasan pajak hotel dan pajak restoran sebesar 100 persen selama 3 bulan.

Wajib pajak hotel dan restoran berharap, langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Tabalong dapat menjadi contoh bagi daerah lain. (Sherly)

Next Post

BPPRD Tabalong : 2 Pajak Daerah Yang Dibebaskan Miliki Potensi PAD Cukup Besar

Jum Apr 24 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Terhitung mulai 1 April 2020 sampai dengan 30 Juni 2020, Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan pembebasan untuk 2 jenis pajak daerah sebesar 100 persen, yaitu untuk pajak hotel dan pajak restoran. Hal tersebut tentunya berdampak bagi […]
error: