Wabup Mawardi Resmikan Masjid Muhammadiyah Istiqamah Masintan

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong, yang diwakili Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, meresmikan Masjid Muhammadiyah Istiqamah, di Desa Masintan Kecamatan Kelua, pada 9 April 2021. Peresmian ini turut dihadiri pimpinan wilayah Muhammadiyah Kal-Sel, Tajuddin Noor, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tabalong, Hasan Mugeni Usman, serta perwakilan Forkopimda Tabalong.

Masjid Istiqamah merupakan mesjid Muhammadiyah satu-satunya di Kecamatan kelua yang berdiri di atas tanah seluas 1.446 meter persegi, dengan panjang 44,5 meter dan lebar 32,5 meter.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi dalam sambutannya mengimbau pada seluruh masyarakat, agar dapat memaksimalkan keberadaan masjid ini. Tidak hanya di jadikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pembelajaran agama islam.

 “Mari kita bersama-sama menjadikan Mesjid Istiqomah ini sebagai pusat pendidikan Al-Qur’an anak-anak dan remaja dan menjadikan pusat pendidikan agama Islam melalui pengajian-pengajian rutin atau mingguan selama bulan Ramadhan.” Kata Wakil Bupati Tabalong, Mawardi.

Mawardi berharap, warga dapat bekerja sama memakmurkan masjid istiqamah, dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. (Gazali Rahman).

Next Post

Wabup Mawardi Ajak Warga Jadikan Masjid Sebagai Pusat Pendidikan Agama Islam

Rab Apr 14 , 2021
TVTABALONG – Masjid Muhammadiyah Istiqamah yang diresmikan Wakil Bupati Tabalong pada 9 April 2021, ternyata sudah berdiri sejak tahun 1968. Awalnya bangunan masjid berdiri di sisi sungai Tabalong. Namun karena rawan longsor, pengelola pun memindahkan masjid dengan bangunan baru yang permanen, tepat di seberang lokasi masjid terdahulu. Awal pembangunan masjid […]