Wabup Mawardi Pimpin Sidak Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Tanjung

TVTABALONG – Wakil Bupati Tabalong bersama Kepala SKPD terkait, melaksanakan sidak ke Pasar Tanjung pada Rabu, 31 Maret 2021. Sidak ini dilakukan dengan menyusuri Pasar Tanjung, untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.

Bahan pokok yang dipantau kali ini, khususnya beras, gula pasir, minyak goreng, daging sapi dan ayam, telur, susu, sayur dan buah-buahan, minyak tanah, dan garam beryodium. Pasalnya permintaan sembako menjelang Ramadhan selalu mengalami peningkatan.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi mengatakan, dari hasil tinjauan, pihaknya memastikan harga bahan pokok di pasar saat ini masih relatif stabil, bahkan ada yang lebih murah dari sebelumnya. Mawardi berharap ketersediaan bahan pokok ini dapat bertahan menjelang Ramadhan bahkan hingga menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah tadi kami mengecek harga, ya paling tidak harga 9 bahan pokok, yang ada di Pasar Tanjung, pada umumnya harganya stabil, bahkan ada yang lebih murah daripada sebelum kita melakukan tinjauan, contohnya tadi seperti ayam, telur, harganya lebih murah, lebih turun daripada sebelumnya, nah mudah mudahan, menjelang puasa, sampai nanti menjelang lebaran, mudah mudahan harga ini masih stabil, masih stabil dan barangnya ada, kalau hukum pasar, kalau barangnya tidak ada, kurang, pasti harganya naik, nah mudah-mudahan, bulan puasa sampai menjelang Lebaran nanti tidak ada kenaikan.” Kata Wakil Bupati Tabalong, Mawardi.

Hingga saat ini beberapa komoditas masih relatif stabil, salah satunya adalah komoditas beras. Mawardi mengatakan, saat ini petani padi, sebagian besar sudah masuk masa panen, baik di Tabalong maupun diluar Tabalong. Sehingga hal tersebut membuat ketersediaan pada komoditas ini relatif aman. (Muhammad ariadi).

Next Post

TMMD di Tabalong Ditutup, Danrem Apresiasi Kegotong Royongan Berbagai Pihak

Kam Apr 1 , 2021
TVTABALONG – Kodim 1008 Tanjung menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021, di Pendopo Bersinar Pembataan, pada 31 Maret 2021. Upacara penutupan dihadiri Danrem 101 Antasari, Bupati Tabalong, serta sejumlah Kepala SKPD, anggota Forkopimda Kabupaten Tabalong, dan jajaran Kodim 1008 Tanjung. Pada kesempatan ini, Dandim 1008 tanjung, […]