[VOX POP] Ungkapan Penerima Vaksin Covid-19 Usai Disuntik

MABU’UN – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama sejumlah tokoh masyarakat, menjadi orang yang divaksin saat pencangan vaksin sinovac di puskesmas mabu’un . Senin (01/02).

Berdasarkan pengakuan penerima vaksin, usai mendapat suntikan hingga masa observasi, tidak menimbulkan gejala apapun yang mengarah pada dampak negatif.

Alhamdulillah setelah vaksinasi sampai sekarang udah setengah jam lebih lah ya, hamper 1 jam kondisi tidak masalah ya, tadi namanya ada luka dalam artian suntikkan jarum itu sedikit kan wajar wajar saja namanya benda asing, tapi setelah itu gak ada masalah, lillahitaala gak ada masalah.”  Ucap Kapolres Tabalong, AKBP M. Muchdori.

Rasanya itu biasa saja, ya seperti suntik suntik lainnya, seperti pada saat Kita disuntik neurubion aja, biasa aja, persiapan secara pribadi tidak, intinya kita tidak langsung di vaksin sebelumnya ka nada proses mulai dari pendataan, riwayat penyakit, termasuk tensi jadi tidak serta merta.“  Pungkas Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Kalau sakitnya ya kaya di gigit semut , iit gitu aja sedikit gak jadi masalah, kalau vaksinnya kita kan sudah beberapa kali lakukan vaksinasi ya, kalau misalnya hepatitis suntiknya sudah tentu bukan disini, tapi disni, tapi suntikkan yang ini sama aja dengan yang lain, artinya ssemua vaksin semua cairan yang masuk itu rasanya sama saja kecuali kalau pp itu emang sakit tapi ini gak , sama saja seperti vitamin biasa.” Terang Agus Suseno Ketua Ikatan Dokter Indonesia Tabalong.

kalau sakit emang, karena itu jarum suntikkan, tapi untuk merasakan efek yang lain sampai saat ini sudah lebih dari 30 menit, saya tidak ada merasakan yang lain artinya kalau misalnya pusing,gatal-gatal atau ngantuk tidak ada.” Beber Ketua Persatuan Perawat Indonesia Tabalong, Evi Ledia.

Yang jelas tidak merasa apa-apa ya, sampai ini sudah 1 jam, dalam 1 jam ini kami tidak merasakan efek apa2, dan ini kita liat mungkin sampai 3 hari kedepan.” Ungkap Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Tabalong, Sabirin AH Syukran Nafis Menambahkan.

Forkopimda dan tokoh masyarakat yang disuntikkan vaksin ini menjadi pelopor dan contoh di tengah masyarakat, sebagai bukti bahwa vaksin aman dan tidak membahayakan.  (Rangga).

Next Post

Inilah Orang Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Tabalong, Begini Reaksinya…

Rab Feb 3 , 2021
MABU’UN – Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menjadi orang pertama di Tabalong yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac. Penyuntikan dilakukan saat kegiatan pencanangan vaksinasi di puskesmas mabu’un kecamatan murung pudak. Senin (01/02). Penyuntikan pada Kepala Dinkes Tabalong ini sebagai pembuka dimulainya kegiatan vaksinasi di Tabalong. Serta untuk memotivasi masyarakat […]