Viral! Ditegur Tak Pakai Helm, Wanita Ini Malah Peluk Kekasihnya…

TABALONG – Aksi pelanggaran lalu lintas di simpang belimbing pembataan, yang terekam kamera pengawas ATCS Dinas perhubungan Kabupaten Tabalong ini, viral di media sosial. Lantaran seorang penumpang wanita yang tidak memakai helm, merasa malu saat mendapat teguran dari petugas atcs melalui pengeras suara.

Wanita tersebut pun menyembunyikan wajahnya dibalik punggung pria yang memboncengnya, bahkan sampai memeluknya dengan erat. Tingkah menggemaskan dari diduga sepasang kekasih ini pun, mendapat beragam komentar lucu dari para netizen.

Teguran bagi pengguna jalan seperti ini bersifat imbauan, dan sosialisasi agar pengendara tertib berlalu lintas. Sedangkan untuk penindakan atau biasa disebut e-tilang belum bisa dilakukan, dikarenakan sistemnya belum terintegrasi dengan pihak kepolisian. Hal tersebut dijelaskan kepala dishub tabalong, tumbur manalu.

 “Terkait dengan etle sendiri untuk sementara system ATCS ini belum terintegrasi dan di Tabalong sendiri belum ada system yang untuk mendukung etle, namun kedepannya itu bisa kita jadikan wacana. Sebenarnya untuk kegiatan…sebenarnya apa yang kita lakukan ini sebenarnya kalo memang data-data ini sudah kita terapkan kalo bisa dikonversikan itu sebenarnya bisa untuk memberikan semacam tindakan, namun kami dari dinas perhubungan tabalong lebih sifatnya adalah semacam himbauan dan sosialisasi tertib berlalu lintas.” Kata Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Melalui sistem atcs ini, sebanyak 21 kamera pengawas terpasang di delapan titik persimpangan, dari depan expo center mabuun, hingga selongan kecamatan tanjung. Kamera pengawas ini pun aktif selama 24 jam, untuk mengawasi arus lalu lintas di wilayah perkotaan Kabupaten Tabalong. (Alfi Syahrin).

Next Post

Poktan Desa Ribang Tanam Melon Di sela Pohon Karet

Kam Sep 9 , 2021
TABALONG – Kelompok Tani Karya Membangun Desa Ribang Kecamatan Mara Uya, melakukan penanaman melon di kebun karet seluas 2 hektar yang menerapkan metode penanaman supradin. Penanaman turut dihadiri Wakil Bupati Tabalong, Mawardi bersama jajaran Dinas Petanian Tabalong. Dengan metode supradin, karet ditanam berjarak, sehingga di sela tanaman karet dapat di […]