Vaksinasi Guru Serentak Dilakukan 7 Puskesmas di Tabalong

TVTABALONG – Tim satgas penanganan covid-19 Tabalong, gencar melakukan vaksinasi secara bertahap. Sejak akhir Mei lalu vaksinasi dilakukan pada insan pendidik atau para guru yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Tabalong.

Pada 2 Juni 2021, vaksinasi dilakukan serentak di tujuh puskesmas yang tersebar di Kabupaten Tabalong. yakni Puskes Pugaan, Muara Harus, Tanta, Murung Pudak, Hikun, Banua Lawas dan Bintang Ara, dengan target vaksinasi sekitar 600 orang pendidik.

Penanggung jawab vaksinasi Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah, untuk melindungi para guru yang nantinya akan melakukan pembelajaran tatap muka. Taufiq berharap vaksinasi dapat selesai sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru dimulai.

 “Kita berharap sasaran guru sekitar empat ribu Sembilan ratusan ini menjelang penerapan PTM sudah bisa tervaksinasi semua jadi kita masih melakukan sampai di minggu pertama juni mudah-mudahan semua sasaran daripada guru ini bisa kita lakukan vaksinasi.” Kata Penanggung Jawab Vaksinasi Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie.

Taufik menambahkan, vaksinasi bukan satu-satunya cara untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Karena perlu adanya verifikasi lapangan yang dilakukan masing-masing satgas kecamatan, untuk menentukan kelayakan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka. (Gazali Rahman).

Next Post

Sebelum Vaksinasi, Para Guru Tabalong Jalani Screening Ketat

Sel Jun 8 , 2021
TVTABALONG – Puskesmas Tanta menjadi puskesmas yang paling banyak melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik yang digelar serentak di 7 puskesmas pada 2 juni 2021. Total tenaga pendidik yang melakukan vaksinasi d puskesmas ini sebanyak 209 guru. Sebelum dilakukan vaksinasi, para peserta melalui screening ketat, seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kondisi […]