Vaksinasi Door To Door di Belimbing, Kai Miliansyah: Sawat Gair, Sekalinya Kadapapa

Tabalong – Di akhir minggu lalu pemerintah Kabupaten Tabalong mengebut pelaksanaan vaksinasi lansia lantaran belum mencapai target nasional 60 persen. Vaksinasi lansia dilakukan dengan menerjunkan petugas vaksinator langsung ke rumah-rumah warga, seperti yang dilakukan petugas Puskemas Murung Pudak pada 8 Januari 2021 di Kelurahan Belimbing.

Vaksinasi dengan door to door ini, diapresiasi para lansia penerima vaksin. Salah satunya mualini, yang berusia 67 tahun. Ia mengaku senang didatangi petugas vaksinator ke rumahnya, karena ia menilai hal tersebut sebagai bentuk perhaian pemerintah pada warga, untuk mnecegah penularan covid-19.

“(Gimana tanggapannya dengan adanya vaksin kerumah?) uuhhh senang hati banar aku rasa besyukur tu pang, artinya perhatian urang tu alhamdullah diperhatikan urang ( intinya kada kawa ke puskesmas) ya intinya kada kawa ke puskesmas didatangi kerumah alhamdulillah kaitu” Kata Muliani, Warga Kelurahan Belimbing.

Senada dengan muliani, miliansyah yang merupakan warga RT 12 berusia 75 tahun ini juga merasa senang bisa divaksin dirumahnya. Meski awalnya takut divaksin, namun kini ia berani lantaran tak ada mendengar dampak negatif dari vaksinasi ini.

“(Kayapa divaksin tadi kai tanggapannya?) divaksin tadi baik (didatangi kerumah ini kayap rasanya kai?) alhamdulillah baik ( kadada gejala apa apa kah?) kadada rasa apa apa kita, waktu semalam tu sempat gair, tapi ini kada papa aman aja” Kata Miliansyah, Warga Kelurahan Belimbing.

Pada pelaksanaan vaksinasi door to door ini, tenaga Puskesmas Murung Pudak membawa vaksin dengan jenis pfizer. Dari hasil kunjungan ke rumah rumah ini, Puskesmas Murung Pudak memberikan vaksinasi terhadap 13 warga, terdiri dari 12 orang lansia, dan 1 orang masyarakat umum, dengan masing-masing dosis pertama. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Ini 3 Poin Utama Yang Dibahas Pimpinan DPRD Tabalong Dengan Petinggi PT Adaro & PT SIS…

Sel Jan 11 , 2022
Tabalong – Unsur pimpinan dprd tabalong menggelar pertemuan dengan petinggi pt adaro indonesia dan PT Sapta Indra Sejati, untuk membahas 3 poin yang menjadi tuntutan para pekerja yang menjadi permasalahan di internal perusahaan tersebut. 3 poin tuntutan para pekerjanya, pertama agar PT SIS menaikkan upah pokok karyawan lama diatas upah […]