Vaksinasi di Kecamatan Muara Harus Capai 69%

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi, untuk mencapai target 70 persen di akhir tahun agar terbentuk kekebalan kelompok terhadap covid-19. Vaksinasi door to door dengan mendatangi rumah warga pun dilaksanakan petugas Puskesmas se Tabalong, termasuk Puskesmas Kecamatan Muara Harus, yang dilakukan pada 22 desember 2021.

Pelaksanaan vaksinasi langsung ke rumah-rumah warga kali ini turut didampingi Wakil Bupati Tabalong Mawardi bersama asisten perekonomian dan pembangunan Setda Tabalong, Yuhani. Pendampingan yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungan terhadap petugas kesehatan untuk mencapai target vaksinasi 70 persen di akhir tahun.

bahwa hari ini kami melakukan kunjungan kerumah langsung vaksinasinya dirumah jadi kerumah rumah pak camat turun kerumah dengan kapolsek danramil langsung ke rumah rumah untuk melakukan vaksinasi ini luar biasa.” Kata Asisten Perekonomian & Pembangunan Setda Tabalong,Yuhani.

Ketua Satgas penanganan covid 19 Muara Harus, Aditya Pula Nugraha, menyampaikan saat ini cakupan vaksinasi di kecamatan muara harus telah mencapai 69 persen. Ia mengatakan akan terus mengerahkan petugas untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi agar masyarakatnya terlindungi dari paparan covid-19.

kami melaksanakan door to door ke rumah rumah di desa harus pada intinya pelaksanaan ini guna menggenjot capaian vaksinasi di kecamatan muara harus alhamdulilah capaian vaksinasi kami mencapai 69 persen dari jumlah sasaran 5353 nah mudahan hasil hari ini menggenapkan kami sehingga kami bisa mencapai 70 persen total sasaran hari ini kami perkirakan sejumlah 55 orang namun semisal nanti masih ada sasaran tersisa kami akan tetap genjot dor to dor mudahan bisa mencapai 60 an.” Kata Camat Muara Harus, Aditya Pula Nugraha.

Dari target vaksinasi hari ini, sebagian sasaran masih belum bisa divaksin lantaran alasan kesehatan. Seperti hamil muda hingga memiliki riwayat penyakit yang harus mendapat pemeriksaan lebih lanjut. (Al Munawarah).

Next Post

Ikut Vaksinasi Door To Door, Warga Muara Harus: Bukannya Kada Wani Tapi Kada Sawat

Sab Des 25 , 2021
Tabalong – Warga Desa Harus Kecamatan Muara Harus, antusias mengikuti vaksinasi door to door yang digelar puskesmas muara harus bersama pihak kecamatan pada 22 Desember 2021. Sebagian besar warga yang berprofesi sebagai petani ini mengaku terbantu dengan pelayanan vaksinator yang datang langsung ke rumah mereka. “untung masrani umur 67 vaksin […]