Vaksinasi Bagi 1000 Santri Sasar 3 Ponpes di Tabalong

TABALONG – Badan intelijen negara berkerjasama dengan Kementerian Agama Tabalong melakukan vaksinasi bagi santri pondok pesantren, pada 27 September 2021. Vaksinasi menyasar seribu santri dari 3 pondok pesantren, salah satunya santru di ponpes nurul mustofa mabuun.

Vaksin dosis pertama ini juga dilakukan di Ponpes Al Islam Kabitin, Serta Ponpes Al Madaniyah Jaro. Kepala Kemenag Tabalong, Taufiq Rahman berharap, vaksinasi bagi santri dapat mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan pondok pesantren yang memiliki tingkat kerawanan tinggi.

“hari ini kami melaksanakan Vaksin terhadap pondok pesantren kerjasama dengan bin dan puskesmas dinas kesehatan ada tiga tempat yang hari ini di vaksin yang pertama ada Nurul Musthofa dengan vaksinatornya puskesmas mabuun pondok pesantren kambitin dengan vaksinatornya puskesmas hikun dan pondok pesantren Al madaniah jaro dengan puskas Uya dan Jaro selanjutnya dari ketiga titik ini jumlah vaksin untuk pondok pesantren sekitar 1000 orang yang diberikan jatah untuk kabupaten Tabalong.” Kata Kepala Kantor Urusan Agama Tabalong,H Taufik Rahman.

Taufiq mengingatkan, meski sudah divaksin namun pelaksanaan pembelajaran di ponpes wajib menerapkan protokol kesehatan. Ia juga menyampaikan terimakasih pada Bin Kalsel yang memberikan seribu vaksin bagi santri di Tabalong. (Al Munawarah).

Next Post

Ratusan Santri Ponpes Terpadu Nurul Musthofa Disuntik Vaksin

Sen Okt 4 , 2021
TABALONG – Sebanyak 377 santri san staff pengajar di Pondok Pesantren Terpadu Nurul Musthofa Mabuun mendapatkan vaksinasi dosis pertama pada 27 September 2021. Vaksinasi ini merupakan bantuan yang diberikan badan intelijen negara Kalsel bekerjasama dengan Kemenag Tabalong. Satgas covid-19 Ponpes Terpadu Nurul Musthofa, Ariffin berharap dengan kegiatan vaksinasi kegiatan pembelajaran […]