Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tabalong Masih Menunggu Stok Sinovac Dari Pemprov Kalsel

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong akan segera melakukan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, dalam upaya penanganan covid-19 secara menyeluruh. Vaksinasi ditargetkan menyasar 27 ribu orang anak-anak, yang secara umum berada di Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah.

Saat ini Tabalong telah memenuhi syarat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, lantaran vaksinasi dosis satu di Tabalong telah mencapai 70 persen, dan vaksinasi lansia telah mencapai 60 eprsen. Namun jubir satgas penanganan covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, vaksinasi belum bisa terlaksana lantaran stok vaksin sinovac yang direkomendasikan masih dalam tahap pengiriman dari pemrov kalsel.

“sebetulnya kita sudah bisa melaksanakan namun kita masih terkendala pasokan dari pada vaksin sinovac kita yang belum. Masih menunggu kiriman dari provinsi sekiranya persediaan vaksin sinovac ini sdh siap maka kita akan melaksanakan” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie.

Taufik menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama satuan kerja terkait, khususnya Dinas Pendidikan. Rencananya vaksinasi akan dilakukan di sekolah-sekolah SD yang ada di Tabalong. (Gazali Rahman).

Next Post

Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Gunakan Sinovac, Ini Alasannya…

Kam Jan 13 , 2022
Tabalong – Vaksin sinovac menjadi vaksin yang akan digunakan pemkab tabalong pada program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Vaksinasi anak usia ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Jenis vaksin sinovac memiliki kejadian ikutan pasca imunisasi atau kipi yang rendah dan ringan. Seperti nyeri lengan, kelelahan, ngantuk, sakit […]