Usaha Agen Perjalanan Bumdes Maburai Terhenti, Ini Usaha Lain Yang Dikembangkan…

Tabalong – Pandemi covid-19 tidak hanya berdampak pada usaha yang dijalankan perusahaan maupun perorangan, tetapi juga berdampak pada usaha yang dijalankan pemerintahan desa. Bumdes berkah bersama desa maburai salah satunya.

Usaha agen perjalanan baik darat maupun udara yang digeluti oleh bumdes maburai terhenti total sejak pandemi covid-19. Padahal sektor usaha ini merupakan salah satu penyumbang terbesar bagi pengasilan desa maburai. Pada kondisi normal sebelum covid nineteen, seluruh anggota pada sektor usaha yang dijalankan bumdes ini, bisa mengantongi jutaan rupih perbulannya.

“Namun kita ketahui bersama ditengah pandemi covid19 ini mungkin hampir seluruh bidang itu terdampak ekonomi dan itu juga dialami oleh bumdes berkah desa maburai yang mana salah satunya unit usaha yang terdampak yaitu ada di unit pengadaan tiket pesawat.” Kata Edy Rahmanto

Meski usaha di sektor perjalanan terhenti, namun pemerintah desa maburai memaksimalkan bisnis lain yang  saat ini masih mereka kelola. Seperti penjualan ATK dan fotokopi, serta pembibitan tanaman. Selain itu, bumdes maburai juga memperluas usaha ke sektor bisnis minyak jelantah, serta pam desa. (Gazali)

Next Post

DPMPD Tabalong Terus Dorong Perkembangan Bumdes Mart

Sel Jun 23 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong konsisten menekan masuknya ritel modern ke Tabalong, melalui Badan Usaha Milik Desa. Hal ini merupakan upaya untuk memaksimalkan pemasaran dan perkembangan bisnis lokal yang ada di tabalong. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan […]
error: