UPT Balai PKB Disemprot Disinfektan Setiap 30 Menit

Tabalong – Sejak senin 23 Maret 2020, Unit Pelaksana Teknis Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, rutin melakukan penyemprotan disinfektan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan setiap 30 menit, di lokasi yang menjadi tempat interaksi langsung langsung para pengunjung. Seperti gagang pintu, kursi di ruang tunggu, serta handle dan stir mobil. Saat jam pelayanan berakhir, UPT Balai PKB Dishub Tabalong melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

UPT Balai PKB Dishub Tabalong, juga telah melakukan perubahan waktu layanan uji berkala kendaraan bermotor. Pelayanan dilaksanakan pada hari senin sampai dengan kamis, dari jam delapan 30 pagi, hingga jam 12 siang. Lalu di hari jumat pelayanan dari jam delapan 30 pagi, hingga jam 11 siang.

“Pada hari senin tanggal 23, kami mendapat bahan disinfektan dari dinas kesehatan dan sudah kita mulai lakukan penyemprotan pada jam istirahat, itu secara menyeluruh penyemprotannya. Sedangkan untuk setiap setengah jam, kami lakukan penyemprotan khusus di lokasi-lokasi, atau tempat, seperti gagang pintu, maupun handle pintu dan stir kendaraan yang kami lakukan di gedung uji.” Ujarnya.

Djatmiko berharap, dengan melakukan penyemprotan secara rutin ini, penyebaran covid-19 dapat dicegah. Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang ingin melakukan uji kendaraan, agar mencuci tangan terlebih dulu di tempat yang sudah disediakan UPT Balai PKB Dishub Tabalong. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Anak Yatim Piatu Gratis Potong Rambut

Jum Mar 27 , 2020
Tabalong – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk berbagi kepada sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan sekelompok pemuda yang berprofesi sebagai pencukur rambut, yang tergabung dalam komunitas hair gading ini. Setiap bulannya mereka menyelenggarakan pemotongan rambut gratis bagi anak yatum piatu. Kali ini aksi pemotongan rambut gratis ditujukan bagi anak-anak […]