Upaya Turunkan Level PPKM, Satgas Covid-19 Tabalong Fokuskan Vaksinasi Dosis Pertama

TABALONG – Satgas Kabupaten Tabalong, akan memfokuskan program vaksinasi untuk dosis pertama, baik dari pemkab Tabalong, TNI, polri serta seluruh instansi yang mendukung program vaksinasi. Pasalnya untuk menuju PPKM level satu, angka psikologis vaksinasi dosis satu ditiap daerah diwajibkan minimal 50 persen.

Sedangkan saat ini angka psikologis vaksinasi  di tabalong masih mencapai 34,23 %. Untuk mencapai 50 %, jubir satgas penanganan covid-19 Tabalong menjelaskan diperlukan sekitar 30 ribu dosis vaksin.

 “Strateginya adalah fokus dalam 2 minggu terakhir ini dengan vaksinasi pertama jadi mohon maaf yang kedua mungkin nanti akan kita tunda sedikit setelah kita mencapai 50%. Untuk mencapai 50% ini di butuhkan tadi kalau ngga salah di butuhkan 12,77 atau kurang lebih 30 ribuan dosis.” Kata Jubir Penanganan Covid-19 Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie.

Dokter Taufiq menambahkan dalam 2 hari kedepan Tabalong akan mendapatkan kiriman vaksinasi dari pemerintah provinsi kalimantan selatan sebanyak 9 ribu dosis, dan dari csr adaro 5 ribu dosis, yang akan di fokuskan untuk mengejar cakupan vaksinasi dosis pertama. Satgas kabupaten nantinya juga akan berusaha, untuk mendapatkan alokasi vaksin khusus kepada pemerintahan pusat, agar tidak bergantung pada vaksin yang diberikan pihak Provinsi Kalimantan Selatan saat ini. (Gazali Rahman).

Next Post

Satgas Covid-19 Tabalong Optimis Angka Vaksinasi Naik Hingga 50% di Akhir Oktober

Rab Okt 20 , 2021
TABALONG – Berdasarkan instruksi menteri dalam negeri nomor 54 tahun 2021, level PPKM suatu Kabupaten – kota dinaikkan satu level, jika angka psikologis vaksinasi dosis pertama kurang dari 40 persen, salah satunya Kabupaten Tabalong. Level PPKM Kabupaten Tabalong yang sempat berada di level dua, kini harus kembali ke level tiga, […]