Upaya Transparansi, PN Tanjung Sampaikan LPJ 1 Tahun Secara Terbuka

TVTABALONG – Pengadilan Negeri Tanjung menyampaikan laporan pertanggung jawaban satu tahun secara terbuka, pada 10 April 2021, di Aston Tanjung City Hotel. Laporan ini disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Wisnu Widiastuti, di hadapan tamu undangan dan awak media.

Kegiatan kali ini dihadiri Wakil Bupati Tabalong Mawardi, unsur Forkopimda Tabalong, sejumlah Kepala SKPD dan instansi vertikal bersama tamu undangan lainnya. Selain laporan hasil kinerja, jajaran pengadilan negeri tanjung juga menyampaikan laporan keuangan, serta berbagai inovasi pelayanan yang telah dibuat dalam satu tahun terakhir.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Wisnu Widiastuti mengatakan, penyampaian laporan secara terbuka ini bukan keharusan, namun menurutnya bagi pengadilan negeri tanjung merupakan kewajiban moral untuk menyampaikan capaiannya pada masyarakat.

Sot, wisnu widiastuti, ketua pengadilan negeri tanjung. “Sebenarnya bukan keharusan, keharusan kita itu mengasih laporan ke atasan, ke Mahkamah Agung, tetapi ini sebagai kewajiban moral bagi kami, bagi warga Pengadilan Negeri Tanjung, untuk memberi laporan pertanggung jawaban kepada masyarakat Tabalong.” Kata Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Wisnu Widiastuti.

Wakil Bupati Tabalong yang hadir pada kesempatan ini, mengapresiasi Pengadilan Negeri Tanjung yang secara terbuka, menyampaikan laporan pertanggung jawaban 1 tahun kepada masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong dan masyarakat Tabalong mengapresiasi, kepada Pengadilan Negeri Tanjung dan jajarannya, beserta keluarga besar, kami mengapresiasi, sebetulnya kami memeprkirakan, bahwa laporan pertanggung jawaban yang disampaikan oleh jajaran PN tanjung setiap tahun seperti ini, karena kami tidak pernah melihat, tidak pernah mendengar ada pertanggung jawaban yang disampaikan kepada masyarakat, biasanya kepada induk instusi lembaga itu, alhamdulillah ternyata ini luar biasa bagi masyarakat Tabalong.” Kata Wakil Bupati Tabalong, Mawardi.

Mawardi juga mengapresiasi prestasi juara pertama tingkat nasional untuk kinerja kategori pengadilan 1 sampai 500 perkara. Selain itu pihak Pengadilan Negeri Tanjung meminta dia masyarakat Tabalong untuk mewakili Kalimantan Selatan dalam kategori pelayanan terpadu satu pintu tingkat nasional pada tahun ini. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Pengadilan Negeri Tanjung Kembali Luncurkan 5 Aplikasi

Rab Apr 14 , 2021
TVTABALONG – Pengadilan Negeri Tanjung meluncurkan 5 aplikasi pelayanan terbaru, usai menyampaikan laporan pertanggung jawaban 1 tahun, pada 10 April 2021. 5 aplikasi yang diluncurkan kali ini, diantaranya siap PN Tanjung, e-Kantin, Sipepeng, e-Voice disabilitas, dan e-PTSP PN Tanjung. Dengan diluncurkannnya 5 aplikasi ini, total dalam setahun Pengadilan Negeri Tanjung […]