Unit Isolasi Tercukupi, 17 Pasien Isolasi Mandiri Dievakuasi Ke Ruangan Tersebut

Tabalong – Tim medis penanganan corona, menyambut 17 orang pasien positif yang masuk ke unit isolasi rumah sakit khusus penanganan covid tanjung, pada rabu malam 8 Juli 2020. Mereka merupakan bagian dari 33 pasien yang dinyatakan positif di hari yang sama.

Diantara 17 orang pasien tambahan baru ini, 3 diantaranya anak dibawah 10 tahun yang tetular dari anggota keluarga, dan lima orang tenaga medis yang juga ukut terpapar saat bertugas di RSU dan puskesmas. Dengan penambahan ini, ruang isolasi khusus corona di RS Tanjung berjumlah 35 pasien.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, unit isolasi di rumah skait ini masih cukup menampung pasien tambahan. Karena pihaknya telah dilakukan modifikasi ruangan, sesuai petimbangan pihak manajemen. 

“Ruangan cukup karna kita bisa memodifikasi, nanti ada ruangan yang perlu beberapa orang ada yang perlu 1 orang karna karakteristik nya masing masing, kemudian kita juga harus membedakan jenis kelamin, nah ini lah kalau kita banyak perempuan kan bisa kita anu gak mungkin bisa kita gabungkan, nah peraturan peraturan itu kan tentu ada plus minus nya, kemudian ada juga anak anak ya yang harus disatukan dengan orang tuanya, jadi tidak segampang memasukkan orang secara langsung , tidak .banyak sekali pertimbangan pertimbangan yang harus kita perhitungkan.” Kata dr. Taufiq

Evakuasi pasien dari rumah menuju unit isolasi dilakukan dengan berkoordinasi dengan camat sebagai penguasa wilayah domisili pasien. Penjemputan pasien ini dilakukan dari jam sembilan malam hingga jam dua dini hari.

Selain 17 orang ini, 13 orang sisanya dengan konsidi tanpa gejala menjalani isolasi mandiri di rumah dengan dukungan lingkungan sekitar tempat tinggal pasien. Selain itu 3 orang sisanya dirawat di IGD RSUD Badaruddin Kasim dengan kondisi PDP berat.

Next Post

Pulihkan Ekonomi Korban PHK, BLK Buka Pelatihan 3 Kejuruan

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Balai latihan kerja, membuka pelatihan keterampilan khusus bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Seperti karyawan terkena PHK, dirumahkan, maupun karyawan yang kontrak kerjanya tidak diperpanjang. Pelatihan meliputi 3 kejuruan, yaitu keterampilan […]
error: