Unit Donor Darah PMI Tabalong Diresmikan

Tabalong – Unit Donor Darah, UDD PMI Tabalong yang bertempat di pembataan kecamatan murung pudak, diresmikan oleh bupati tabalong, ketua pmi kalimantan selatan, dan ketua pmi tabalong, pada Senin 27 Desember 2021. Sk pendirian UDD PMI Tabalong yang ditandatangani Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla, sebenarnya sudah terbit sejak tanggal 2 Desember 2020, namun baru diserahkan pada kegiatan ini. Sementara itu, gedung UDD PMI Tabalong merupakan hibah dari pemkab tabalong yang sudah difungsikan PMI mulai tahun 2018 lalu, turut dihibahkan secara resmi pada kesempatan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani berpesan, agar gedung UDD PMI Tabalong yang dihibahkan dapat dikelola dengan baik, dan dimanfaatkan secara maksimal. Sehingga masyarakat Tabalong tidak akan kesulitan dalam mencari stok darah.

 “Mudah-mudahan ini bisa dikelola dengan baik, dimanfaatkan secara maksimal, sehingga seperti dikatakan Pak Iskandar tadi kita tidak akan kesulitan lagi.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Ketua PMI Kalimantan Selatan, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, menyambut baik hadirnya UDD PMI Tabalong yang dinilai memiliki sarana dan prasarana memadai yang dapat menghasilkan mutu darah kelas nasional. Gusti Iskandar menambahkan, keberadaan UDD ini akan mendukung Tabalong sebagai calon daerah penyangga IKN.

 “Dalam 3-4 tahun kedepan menjadi daerah paling strategis ya karena ini daerah penyangga akan berdirinya ibukota negara baru. Dan Tabalong ini pasti akan menjadi daerah yang banyak melakukan kegiatan-kegiatan nasional, kemudian juga mobilitas orang ke Tabalong ini semakin meningkat. Nah oleh karena itu, kesiapan-kesiapan baik oleh Pemerintah Daerah maupun oleh PMI khususnya ya ini sudah sangat mengantisipasi.” Kata Gusti Iskandar Sa, Ketua PMI Kalimantan Selatan.

Ketua PMI Tabalong, Eka Noor Efiani berharap, keberadaan UDD akan membantu ketersediaan pasokan darah bagi masyarakat tabalong dan sekitarnya yang membutuhkan. Namun hal ini pun harus didukung dengan partisipasi para pendonor darah.

 “Jadi kita mohon juga partisipasi masyarakat Tabalong untuk mendonorkan darahnya bagi kemanusiaan untuk daerah Tabalong khususnya dan sekitarnya.” Kata Eka Noor Efiani, Ketua PMI Tabalong.

Usai peresmian UDD, kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah kabupaten PMI Tabalong keempat, di Ballroom Hotel Jelita Pembataan. Dalam muskab PMI Tabalong keempat ini dilakukan pembahasan ad-art, penyampaian LPJ pengurus, pemilihan ketua periode selanjutnya, hingga program kerja.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Zailani Pimpin IGTKI Tabalong Periode 2021-2025

Rab Des 29 , 2021
Tabalong – Konferensi IGTKI-PGRI ke 10 Kabupaten Tabalong diselenggarakan untuk menentukan pemimpin organisasi profesi pedidikan akan usia dini ini. Konferensi diawali dengan pembubaran kepegurusan lama masa bakti 2017 hingga 2021. Kemudian dilakukan pemilihan kepengurusan baru IGTKI Tabalong untuk periode 2021-2026, dengan sistem voting. Dari pemilihan kali ini, nama zailani terpilih […]