Ungkap Peredaran Narkoba, Anggota Polres Tabalong Terima Penghargaan

TABALONG – Sebanyak 37 anggota gabungan menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong, atas keberhasilannya mengungkap jaringan peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 45,73 gram, dengan tiga orang tersangka. Penghargaan diserahkan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bertepatan di hari bhayangkara ke 75, pada 1 Juli 2021, di Halaman Mapolres Tabalong.

Dalam sambutannya, Anang Syakhfiani menilai, pengungkapan kasus ini termasuk sangat besar untuk skala Kabupaten Tabalong, dan Kalimantan Selatan. Oleh karena itu, Bupati Anang pun berharap, kerjasama yang baik antar satuan gabungan ini terus ditingkatkan.

 “Saya kira ini merupakan sumbangsih yang sangat berharga bagi Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, terhadap Indonesia, karena jumlah tangkapannya ini sangat besar untuk ukuran Kabupaten Tabalong dan Kalimantan Selatan. Nah oleh sebab itu keberhasilan yang berkat kerjasama dan kebersamaan yang bagus ini kami harapkan terus kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang, karena tugas dan beban kita tidak semakin ringan, tetapi semakin berat.” Kata Anang Syakhfini, Bupati Tabalong).

Kapolres Tabalong, AKBP Muhammad Muchdori menjelaskan, pengungkapan kasus terjadi di posko penyekatan antar provinsi Kalimantan Selatan – Kalimantan Timur, tepatnya di Kecamatan Jaro. Dimana tujuan utama posko tersebut ialah pencegahan covid-19, dan bersamaan itu berhasil mengungkap peredaran narkotika.

 “Langkah atau tujuan yang utama adalah penanganan covid dalam hal ini adalah pencegahan, bersamaan itu ada juga keberhasilan kaitan dengan tersangka penyalahgunaan narkoba.” Kata AKBP M. Muchdori, Kapolres Tabalong.

Di momen yang sama, sebanyak 29 Personel Polres Tabalong mendapat kenaikan pangkat. Personel yang menerima kenaikan pangkat bervariasi, yakni bripda Ke briptu 1 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang, Brigadir ke Bripka 10 orang, Bripka ke Aipda 7 orang, dan Aipda ke Aiptu 10 orang. (Alfi Syahrin).

Next Post

PPKM Darurat Jawa-Bali, Polres Tabalong Ambil Langkah Antisipatif

Sab Jul 3 , 2021
TABALONG – Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan hari Bhayangkara ke 75, pada 1 Juli 2021, yang diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tabalong secara virtual di Mapolres Tabalong. Dalam upacara ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya pada pihak terkait dalam penanganan pandemi covid-19. Presiden Jokowi juga meminta, Polri beserta jajaran […]