Ukur Kualitas, Atlet Panjat Tebing Tabalong Ikut Kompetisi di HSU

TVTABALONG – Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Tabalong, mengikutsertakan para atletnya dalam kompetisi bouldering di Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang berlangsung dari 11 hingga 13 Juni 2021. Keikutsertaan atlet panjat tebing Tabalong dalam ajang ini juga untuk mematangkan kemampuan para atlet menjelang pelaksanaan pekan olahraga provinsi (PORPROV) 2022 mendatang.

Delapan atlet panjat tebing Tabalong diturunkan untuk berlaga di tiga kategori, yaitu tingkat SD, SMP dan SMA. Ketua harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainaini mengatakan keikutsertaan di kompetisi ini sebagai tolak ukur bagi pihaknya, menilai kualitas kemampuan atlet, yang sebagian besar merupakan atlet baru.

“ Dalam rangka menghadapi even even selanjutnya, terutama untuk perprov yang diselenggarakan tahun depan, jadi di event ini kita mengukur kualitas atlet atlet kita di event ini ,apalagi sebagian besar atlet atlet kita yang ada saat ini merupakan atlet atlet baru yang belum pernah bertanding di perprov sebelumnya.” Kata Muhammad Zainaini – Ketua Harian FPTI Tabalong.

Dalam kompetisi bouldering di HSU ini, atlet panjat tebing Tabalong berhasil meraih sejumlah prestasi. Diantaranya juara tiga dan lima  untuk kategori boulder perorangan Sekolah Dasar (SD) putri, juara dua dan enam untuk kategori boulder perorangan SMP dan SMA putri, dan juara tiga dan lima untuk  kategori boulder perorangan SMP dan SMA putra. (Rangga).

Next Post

Hadapi Berbagai Kendala di Turnamen, Ini Yang Bikin Semangat Atlet FPTI Tabalong

Sen Jun 21 , 2021
TVTABALONG – Dalam laga final kompetisi bouldering di HSU yang digelar 11 hingga 13 Juni 2021, para atlet FPTI Tabalong sempat mengalami beberapa kendala dalam memecahkan point bouldering. Hal tersebut diakui salah satu atlet Tabalong yang meraih juara tiga di tingkat boulder sma putra, Ahmad Nazvi As Sabiq. Ia mengaku […]