Ujian di SMPN 1 Tanta & SMPN 4 Tanjung Akan Terapkan 2 Metode

Dinas Pendidikan Tabalong memberikan ruang pada seluruh sekolah yang berada dibawah naungannya, untuk memtuskan teknis tata cara pelaksanaan ujian sekolah yang akan digelar pada 5 sampai 10 April mendatang. Pihak sekolah memiliki 3 opsi pelaksanaan ujian sekolah, pertama melalui dalam jaringan, kedua melalui tatap muka, dan ketiga kombinasi antara keduanya.

Khusus untuk sekolah yang belum mendapatkan izin pembelajaran tatap muka, Dinas Pendidikan meminta pihak sekolah untuk melapor jika ingin menyelenggaran ujian sekolah secara tatap muka. Pasalnya Dinas Pendidikan bersama tim Satgas akan memverifikasi, agar penyelenggaraan ujian sekolah sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19.

SMP negeri satu tanta, sebagai salah satu sekolah yang mendapat izin pembelajaran tatap muka, akan melaksanakan ujian sekolah juga dengan cara yang sama. Ujian sekolah dengan tatap muka dilakukan lantaran sekolah ini telah siap dengan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan ujian sekolah bersama di smpn 1 tanta setelah kami rapat bersama beberapa minggu yang lalu kami putuskan untuk tetap tatap muka dengan melakukan soal yang di share ke grup wa siswa jadi masing-masing siswa itu akan mendapat soal ujian bersama itu ke wanya tapi dengan jadwal yang sudah di tentukan.” Tutur Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanta, Rini Sundari.

Berbeda dengan SMP Negeri 1 Tanta, SMP Negeri 4 Tanjung, Suyitno menuturkan, pihaknya akan melaksanakan ujian sekolah dengan metode gabungan. Sama seperti halnya pembelajaran sebelumnya yang dilaksanakan melalui jarak jauh.

“Pelaksanaan ujian sekolah smp negeri 4 tanjung menggunakan mode daring kombinasi, dengan kisi-kisi soal yang telah di kembangkan komunitas guru mata pelajaran dan guru di sekolah menggembangkan sesuai dengan kondisi sumber daya yang ada.” Tuturnya.

Suyitno menambahkan, meski ujian sekolah dilaksanakan via daring, pihaknya tetap menyiapkan hard copy untuk siswa yang tidak memiliki kemampuan untuk melakukan ujian daring. Selain itu tatap muka juga akan dilakukan untuk ujian praktek yang tidak memungkinkan dilakukan dengan daring, dan tentunya dengan penerapan protkes ketat sesuai yang dianjurkan. (Gazali Rahman).

Next Post

DP3AP2KB Tabalong Targetkan 1.000 Akseptor KB Jangka Panjang

Sen Mar 29 , 2021
TVTABALONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Pendudukan dan KB Tabalong menargetkan dapat melayani 1.000 akseptor untuk metode kontrasepsi jangka panjang. Pelayanan yang diberikan berupa pemasangan implant, bongkar pasang implant, serta pemasangan IUD. Kepala Bidang Keluarga Berencana Dan Ketahanan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Tabalong, Rifansyah mengatakan, dari 1000 target akseptor […]