Uji Publik DPS Pilkada Kalsel 2020, KPU Tabalong Bangun Posko Aduan

Tabalong – KPU Tabalong membangun posko pelayanan pemilih di kantor KPU Tabalong serta di setiap kantor desa, kelurahan maupun kecamatan se tabalong. Mellaui posko ini, pihaknya akan melakukan monitoring secara berjenjang sterhitung sejak 24 September 2020, guna melindungi hak pilih masyarakat dan juga sebagai layanan dalam tahapan pendataan pemilih.

Terdapat 144 posko yang dibangun di setiap kantor desa, kelurahan maupun kecamatan, dan di kantor KPU Kabupaten Tabalong. Selain melalui posko masyarakat juga dapat mengunjungi website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk melakukan pengecekan data pemilih.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah menjelaskan, saat ini pihaknya telah melaksanakan uji publik secara berjenjang, untuk menjaring data pemilih yang tertinggal saat pencocokan dan penelitian.

Selain itu juga kawan kawan di desaaupun di tingkat kecamatan maupun kabupaten membuat posko posko pelayanan penerimaan pengaduan dan laporan terkait dengan data pemilih, disana fungsinya adalah untuk menjaring data data pemilih yang pada saat proses coklit misalnya ada yang tertinggal.” Kata Ardiansyah.

Ardiansyah menambahkan, pihaknya akan terus bekerja keuntuk melindungi hak pilih masyarakat. Perlindungan hak pilih masyarakat akand ilakukan melalui tahapan yang telah dirancang kpu.

Next Post

Rehab Saluran Irigasi & Bangun Pintu Air Untuk Lancarkan Aliran Air Ke Area Persawahan Desa Harus

Sel Sep 29 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pada akhir tahun 2019, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong melakukan rehabilitasi saluran irigasi, dan pembuatan pintu air di Desa Harus, Kecamatan Muara Harus. kini manfaat rehabilitasi saluran irigasi, dan pembuatan pintu air […]
error: