TMMD Bangun Jalan Penghubung Lok Batu dengan Kembang Kuning

TVTABALONG – Danrem 101 Antasari, Brigjen Tni Firmansyah, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong, dan Kodim 1008 Tanjung, meninjau pembangunan badan jalan sepanjang 3,4 kilometer yang menghubungkan Desa Lok Batu menuju Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai, pada 31 Maret 2021. Badan jalan ini merupakan sasaran utama pembangunan fisik, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021. Selain badan jalan, kegiatan fisik TMMD juga berupa pembangunan gorong-gorong, dan 3 buah jembatan.

Tinjauan dilakukan untuk memastikan pembangunan fisik rampung 100%. Brigjen TNI Firmansyah berharap, keberadaan jalan ini dapat membantu pemda dalam akselerasi pembangunan, dan mempermudah akses masyarakat sekitar untuk mendongrak perekonomian.

Kita berharap bahwa dengan sudah adanya dibukanya akses jalan ini, tentunya sesuai dengan salah satu tujuan untuk TMMD ini adalah adanya membantu Pemerintah Daerah untuk adanya akselerasi pembangunan. Kemudian dengan adanya jalan ini, tentunya nanti akses jalan akan lebih mudah, sehingga perekonomian juga akan terdongkrak dengan baik. Pelan tapi pasti tentu akan akan peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Kata Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengapresiasi, pembangunan infrastruktur melalui program TMMD ini. Bupati Anang juga menyampaikan, upaya agar pembangunan jalan dilanjutkan melalui karya bakti Kodim, dengan menggunakan APBD perubahan. Kemudian akan ditingkatkan secara bertahap, hingga ditargetkan dapat menjadi jalan Kabupaten.

Kami dengan DPRD sudah membicarakan, sepanjang dananya memungkinkan, lanjutan ini kita akan laksanakan di perubahan anggaran melalui karya bakti Kodim ya. Jalan ini akan kita tingkatkan secara bertahap, target kita begitu dia sudah sesuai dengan klasifikasi ini akan kita jadikan jalan Kabupaten. Kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tabalong, kami memohon tahun depan kalo bisa diarahkan lagi kesini.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Rombongan ini juga meninjau sasaran tambahan pembangunan fisik lainnya, seperti bedah rumah, pagar masjid, dan pos kamling. Serta meninjau kegiatan non fisik, seperti Donor Darah, Pos Bindu, Perpustakaan Keliling, dan lain sebagainya. (Alfi Syahrin).

Next Post

Terapkan Protkes, Ujian Kompetensi di SMKN 2 Tanjung Sukses Digelar

Kam Apr 1 , 2021
TVTABALONG – SMK Negeri 2 Tanjung, mulai melakukan uji kompetensi kejuruan bagi siswa yang berada di tingkat akhir pada 31 Maret 2021. UKK kali ini digelar untuk kejuruan agribisnis tanaman pangan dan hortikultura. Pelaksanaan uji kompetensi kejuruan ini digelar bebeda dari sebelumnya, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan. Teknis pelaksanaan ukk […]