TLC & Komunitas Camping Sulap Gedung Terbengkalai Jadi Rest Area & Spot Informasi Wisata Santuun

TABALONG – Tabalong Language Center mengajak komunitas camping yang ada di Tabalong, untuk kegiatan bakti sosial di Desa Santuun Kecamatan Muara uya pada 26 September 2021. Kegiatan inis alah satunya dilakukan dengan mengajarkan dasar bahasa Inggris kepada anak-anak di desa ini.

Pelatihan dasar bahas inggris diberikan di Desa ini, karena memiliki banyak spot wisata camping. Selain itu di desa ini juga memiliki gedung yang tidak terpakai sehingga bisa dijadikan sebagai tempat pembelajaran.

Founder Tabalong Language Center, Ahmad Hanafi, berharap melalui pelatihan ini, wawasan anak-anak dapat terbuka mengenali potensi desanya yang dapat dijadikan tempat wisata. Terlebih saat ini pemerintah pusat akan memindah ibukota ke Kaltim, sehingga wisata di desa ini berpotensi besar untuk dikembangkan.

 “Okay kita merenovasi memperbaiki sekolahan ini kita pakai untuk kegiatan anak anak belajar bahasa inggris dan mengaji tpa, selain itu  juga akan kita jadikan spot pariwisata atau spot informasi pariwisata desa santuun karena di desa santuun ini sangat berbeda dengan desa lain karena mereka memiliki potensi yang luar biasa” Kata Ahmad Hanafi – Founder Language Center.

Sekretaris Desa Santuun, Ahmad Riyadi, mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar Tabalong Language Center bersama Komunitas Camping Tabalong. Pasalnya, selain memberikan edukasi bagi anak-anak, mereka juga turut membantu untuk merenovasi dan membersihkan lingkungan gedung yang sudah terbengkalai untuk dimanfaatkan kembali.

 “Terimakasih sekali kepada komunitas komunitas yang saat ini  mungkin dari dulu mereka dari sebulan lalu sudah melakukan kegiatan bakti sosial pembersihan, dan hari ini mereka ingin menggantikan kaca kaca yang pecah, dan kami dari pemerintah desa khususnya warga desa santuun mengucapkan terima kasih sekali kepada komunitas komunitas yang dipimpin pak Hanafi sehingga mudah-mudahan gedung sekolahan ini bermanfaat sekali bagi anak anak desa santuun khususnya rt 5” Kata Ahmad Riyadi-Sekretaris Desa Santuun.

Untuk merenovasi gedung yang terbengkalai ini, Komunitas Pecinta Alam Tabalong telah mengumpulkan donasi dari berbagai sumber. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Bupati Tabalong & BPN Kalsel Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah Gratis Hasil Program PTSL 2021

Sen Okt 4 , 2021
TABALONG – BPN Kantor wilayah provinsi Kal-Sel bersama BPN Kabupaten Tabalong, menyerahkan sertifikat tanah gratis ke Tabalong pada 27 September 2021. Sertifikat ini merupakan hasil dari masyarakat yang melakukan pendaftaran pensertifikatan tanah melalui program PTSL. Tercatat seribu 338 sertifikat yang diserahkan kali ini. Terdiri dari seribu 235 sertfikat milik masyarakat, […]