Tips Menjaga Kebugaran Selama Berpuasa

TVTABALONG – Untuk menjaga kebugaran selama berpuasa, tidur yang cukup sangat disarankan dengan waktu minimal 4 sampai dengan 6 jam selama satu hari. Selain itu, selama berpuasa juga tetap disarankan untuk berolahraga.

Dokter Iqbal Fida maulana menyarankan, olahraga selama bulan ramadhan dapat dilakukan selama 15 hingga 20 menit setelah berbuka puasa. Selain itu olahraga juga dapat dilakukan sekitar 30 menit menjelang berbuka.

 “Orang yang berpuasa masih bisa olahraga kok, jadi olahraga panduannya kalau bisa setelah buka puasa saja, jadi misalnya setelah buka puasa olahraga  15 sampai 20 menit, atau misalnya mau olahraga juga sebelum buka puasa boleh 30 menit sebelumnya silahkan, kemudian yang terakhir harus tidur cukup, jadi kalau misalnya sudah tarawih, silakan istirahat kemudian kalau mau ibadah malam silakan juga.” Kata dr. Iqbal Fida Maulana.

Selain itu, tidur siang juga menjadi faktor penting dalam menjaga kebugaran. Tidur siang selama 20 hingga 30 menit dapat membantu tubuh lebih kuat dalam menjalankan ibadah puasa. (Rangga).

Next Post

Pemprov Kalsel Gelar Pasar Murah di Tabalong

Sen Apr 26 , 2021
TVTABALONG – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar operasi pasar murah di Kabupaten Tabalong, tepatnya di Terminal Mabuun pada 20 april 2021. Operasi pasar murah ini juga dilaksanakan di Kabupaten Kota lainnya di Kalsel. Pada operasi pasar murah kali ini dijual beragam bahan pokok seperti gula, minyak goreng, daging, beras, […]